• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

LP Ma’arif NU Lumajang Sosialisasikan UAMNU pada Madrasah Binaan

LP Ma’arif NU Lumajang Sosialisasikan UAMNU pada Madrasah Binaan
LP Ma'arif NU Lumajang saat mengelar sosialisasi UAMNU. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)
LP Ma'arif NU Lumajang saat mengelar sosialisasi UAMNU. (Foto: NOJ/ Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Kabupaten Lumajang menggelar sosialisasi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Nahdlatul Ulama (UAMNU), Sabtu, (05/02/2022). Kegiatan yang dipusatkan di gedung NU II Sumberejo Sukodono, Lumajang ini diikuti seluruh kepala madrasah di bawah naungannya.

 

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pemantapan dan kesiapan seluruh peserta dalam ujian yang direncanakan akan digelar di pada bulan Februari untuk tingkat SMA-MA, dan bulan Maret untuk tingkat SMP-MTs.

 

Ketua PC LP Ma'arif NU Lumajang, M Yamin berpesan kepada semua elemen di sekolah harus tetap menjaga kesehatannya, termasuk nanti mengikuti petunjuk teknis yang diberikan. Hal tersebut agar pelaksanaan UAMNU bisa berjalan sukses dan  lancar.

 

"Dan saya harap, semua data terkait UAMNU baik sebelum dan sesudah pelaksanaannya segera dikirim ke LP Ma'arif NU agar segera kami kroscek untuk tindak lanjut," ungkap Yamin.

 

Menurut Yamin, UAMNU sangat penting dilaksanakan sebagai tolak ukur sejauh mana sekolah atau madrasah dalam pembelajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) An-Nahdliyyah kepada murid. Sehingga, murid-murid nantinya menjadi generasi NU yang militan.

 

"Dan tentunya juga memberikan standar untuk murid tentang pendidikan Aswaja di madrasah, sehingga nanti juga mendapat ijazah dari kita," imbuhnya.

 

Menyinggung kasus Covid-19 yang belakangan ini terjadi lonjakan, dirinya berharap protokol kesehatan di lembaga harus diperketat. Sehingga pelaksanaan UAMNU nantinya bisa terlaksna sesuai yang direncanakan.

  

"Kelas harus sering disemprot disinfektan, serta tempat cuci tangan dan handsanitizer disiapkan. Saya tidak ingin madrasah kita ada yang terpapar Covid-19," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru