Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Meriahnya Perayaan Maulid di Lumajang dan Pasuruan

Meriahnya Perayaan Maulid di Lumajang dan Pasuruan
Warga Dusun Kejobo Lor, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan menghias kampung. (Foto: NOJ/Winda Badiatul Jamilah) 
Warga Dusun Kejobo Lor, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan menghias kampung. (Foto: NOJ/Winda Badiatul Jamilah) 

 Lumajang, NU Online Jatim                                   
Yayasan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kecamatan Kunir, Lumajang yang membawahi sekolah Wahid Hasyim dari RA, MI, MTs, hingga MA melaksanakan grebek maulid. Kegiatan yang juga sebagai peringatan Maulid Rasulullah SAW Tahun 1443 Hijriah tersebut dipusatkan di Masjid Jami’ Al Mubarok Desa Sukosari, Senin (18/10).

 

“Hari ini diperingati bersama dengan mengutus masing-masing utusan terbaiknya untuk membacakan shalawat di hadapan peserta dan pimpinan lembaga,” kata In’am Hayatudin selaku kepala lembaga Wahid Hasyim. 

 

Dijelaskan agenda yang dilakukan adalah shalawatan bersama yang dipimpin alumni siswa MTs & MA Wahid Hasyim secara bersama sekaligus ada perlombaan seperti nasyid atau membaca shalawat hingga merangkai buah.

 

Dirinya berharap agar dengan terlaksananya acara ini harapan bisa mendapat berkah shalawat. Apalagi berberengan dengan peringatan hari santri.

 

Pemuda Hias Kampung 

Peringatan maulid juga digelar warga Dusun Kejobo Lor, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Yang dilakukan dengan menghias kampung. 

 

Senin (18/10) pagi, pemuda dusun tersebut sudah antusias mempersiapkan acara yang akan digelar malam harinya. Termasuk menggantungkan beberapa perabot di halaman mushala. 

 

Salah satu  pemuda dusun tersebut, Nafis mengatakan masyarakat antusias dalam merayakan maulid tahun ini dan mereka berbondong-bondong mendekat ke mushala. 

 

"Alhamdulillah, acara malam ini sangat meriah, anak kecil pun juga ikut meramaikan. Mereka sangat senang sekali karena banyak snack," ujarnya.

 

Penulis: Imam Malik Hakim dan Winda Badiatul Jamilah

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini