• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

PCNU Situbondo Bekali Kader Pengetahuan Jurnalistik

PCNU Situbondo Bekali Kader Pengetahuan Jurnalistik
Kegiatan Madrasah Jurnalistik yang diadakan PCNU Situbondo di aula MAN 2 Situbondo. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)
Kegiatan Madrasah Jurnalistik yang diadakan PCNU Situbondo di aula MAN 2 Situbondo. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo melaksanakan Madrasah Jurnalistik guna membekali kader menulis berita. Acara yang mengusung tema ‘Merawat Pena, Menggapai Berkah’ ini dipusatkan di aula MAN 2 Situbondo, Sabtu (13/11/2021).

 

Ketua PCNU Situbondo, KH Muhyiddin Khatib mengatakan, yang akan dilakukan pihaknya usai gelaran Madrasah Jurnalistik ialah memantau perkembangan peserta yang merupakan perwakilan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), lembaga dan banom.

 

"Setelah selesai Madrasah Jurnalistik, PCNU akan memantau kemajuan atau keaktifan MWCNU, lembaga, dan banom melalui berita yang ditulisnya,” katanya.

 

Kiai Muhyiddin berharap, agar nantinya kegiatan NU mulai tingkat Ranting hingga PCNU semuanya dapat terdokumentasikan dalam bentuk tulisan atau dibuat berita.

 

"Semua kegiatan ranting hingga pengurus cabang hendaknya dapat ditulis dan dimuat di media untuk menunjukkan eksistensi PCNU Situbondo," ujarnya.

 

Sementara Pemimpin Redaksi NU Online Jatim, Syaifullah berpesan agar semua peserta terus semangat dalam menulis berita. "Tetap semangat dan harus terus semangat dalam menulis," katanya.

 

Pria kelahiran Probolinggo ini mengatakan, bahwa berjuang di NU tidak hanya dapat dilakukan oleh mereka yang memiliki jabatan struktural di kepengurusan NU, akan tetapi juga bisa dilakukan melalui tulisan.

 

"Kalau kalian mau berjuang di NU, tidak harus jadi ketua MWCNU, Ketua IPNU-IPPNU, dan lainnya. Kalian cukup menulis berita kegiatannya, itu sudah menjadi jalan perjuangan dan ladang pahala untuk kalian semua," imbuhnya.

 

Di samping itu, Izzul Muttaqin pengelola website PCNU setempat mengajak kepada semua peserta agar antusias mengikuti kegiatan Madrasah Jurnalistik ini. "Saya harap kalian semua semangat dalam diklat ini, sebab kalian adalah orang-orang pilihan," ujarnya.

 

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 60 peserta, yang merupakan utusan dari MWCNU, lembaga, dan banom se-Kabupaten Situbondo.


Tapal Kuda Terbaru