• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Tapal Kuda

Puluhan Pendekar Pagar Nusa Kencong Ikuti Diklat Pelatih

Puluhan Pendekar Pagar Nusa Kencong Ikuti Diklat Pelatih
Diklat Pelatih yang digelar oleh PC PSNU Pagar Nusa Kencong, Jember. (Foto" NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)
Diklat Pelatih yang digelar oleh PC PSNU Pagar Nusa Kencong, Jember. (Foto" NOJ/ Habib Aziz Ar Rozi)

Jember, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Kencong, Jember mengadakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pelatih, Sabtu-Ahad (26-27/11/2022). Kegiatan dalam rangka meningkatkan SDM dan kualitas pelatih tersebut diikuti 42 pendekar dan dipusatkan di Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.


Ketua Pimpinan Wilayah (PW) PSNU Pagar Nusa Jawa Timur, H Abdul Muchid mengingatkan kepada instruktur dan panitia agar menerapkan disiplin ketat selama kegiatan diklat pelatih berlangsung.


"Sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan pengurus," ujarnya.


Muchid berharap, hasil diklat ini ada guna dan faidahnya untuk pengembangan organisasi Pagar Nusa ke depan, serta dapat melaksanakan tugas keorganisasian dengan baik.


"Sebagai calon pelatih mereka harus membekali diri dengan berbagai persiapan. Khususnya mental spiritual di samping fisik dan tehnik," ujarnya.


Sementara Ketua PC Pagar Nusa Kencong, Woto mengatakan, sebagai banom UNU yang berbasis profesi, Pagar Nusa berkewajiban menjadi organisasi yang profesional dalam setiap tugas pokok dan fungsinya. Oleh karenanya, pihaknya mengadakan diklat pelatih Pagar Nusa.


"Sebab, organisasi sangat ditentukan oleh kualitas pelatih, yang menjadi ujung tombak pembentukan dan pembinaan kader di lapangan," ujarnya.


Pria yang akrab disapa Mbah Woto ini menegaskan, hal tersebut sebagai upaya dan langkah strategis dalam mengoptimalkan khidmah kepada Nahdlatul Ulama.


"Pasca diklat ini kita akan punya aset berkualitas berupa pelatih berkualitas dalam tubuh Pagar Nusa. Sehingga mampu mengembangkan latihan di seluruh gelanggang Pagar Nusa, khususnya di Pagar Nusa Kencong," tandasnya.


Diketahui, kegiatan ini dihadiri Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong KH Ahmad Laiq Athoillah. Hadir pula jajaran PC PSNU Pagar Nusa Kencong serta pelatih dan kader Pagar Nusa se-Kencong.


Tapal Kuda Terbaru