• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 29 Mei 2024

Tapal Kuda

Tata Organisasi, Ansor Kota Pasuruan Gelar Temu Kader Bersama

Tata Organisasi, Ansor Kota Pasuruan Gelar Temu Kader Bersama
Suasana temu kader dan buka bersama PC GP Ansor Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda Badiatul Jamilah)
Suasana temu kader dan buka bersama PC GP Ansor Kota Pasuruan. (Foto: NOJ/Winda Badiatul Jamilah)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Pasuruan menggelar Temu Kader dan Berbuka Bersama yang dipusatkan di kediaman Ketua PC GP Ansor Kota Pasuruan di Jl. Menara No. 29 Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. 


Temu kader dan buka bersama dihadiri seluruh ketua pimpinan dari tingkat ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC) serta seluruh pengurus harian Kota Pasuruan.


Sekretaris PC GP Ansor Kota Pasuruan, Sulaiman menyampaikan, temu kader ini adalah kegiatan rutin PC GP Ansor kota Pasuruan bersama pimpinan GP ansor di seluruh tingkatan se-Kota Pasuruan.


"Temu kader ini tidak hanya bertemu dan makan-makan saja, kita juga membahas beberapa hal, salah satunya peta Ansor masa depan,” ujarnya, Jum'at (05/04/2024).


Menurutnya, hari ini GP Ansor harus mulai menata organisasi baik di internal organisasi maupun eksternal organisasi, dan menempatkan posisi strategis kader-kader Ansor.


“Kegiatan pertemuan kader dan buka bersama adalah agenda rutin tahunan bagi PC GP Ansor Kota Pasuruan. Kegiatan ini seperti tak bisa dihindari maupun ditinggalkan,” ungkapnya.


Ia menyebut, mengadakan temu kader dan buka bersama ini dalam rangka untuk menjaga solidaritas kader dan pengenalan PAC terpilih dari Konferensi Anak Cabang (Konferancab) bersama se-kota Pasuruan kepada ranting, serta menyosialisasikan persiapan Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Jatim.


Sulaiman mengaku, tujuan melaksanakan temu kader dan buka bersama yaitu konsolidasi organisasi dan pemantapan SK PAC yang akan di kirim oleh PC untuk diterbitkan oleh PW GP Ansor Jatim sebagai bentuk persiapan dalam agenda Konferwil mendatang.


​​​​​​​“Alhamdulillah, keadaan berlangsung khidmat dan penuh persaudaraan. Serta respon para kader sangat antusias karena pasca pemilu 2024 hampir kegiatan belum maksimal terlaksanakan," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru