• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Usai Resmikan Mushala, IPNU-IPPNU di Jember Dirikan Rumah Pelatihan

Usai Resmikan Mushala, IPNU-IPPNU di Jember Dirikan Rumah Pelatihan
Pada acara halal bihalal IPNU-IPPNU Puger diisi peresmian mushala dan selanjutnya mendirikan rumah pelatihan. (Foto: NOJ/Habib Aziz Ar Rozi)
Pada acara halal bihalal IPNU-IPPNU Puger diisi peresmian mushala dan selanjutnya mendirikan rumah pelatihan. (Foto: NOJ/Habib Aziz Ar Rozi)

Jember, NU Online Jatim
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Puger, Jember terus bergeliat. Pada acara halal bihalal  Kamis (26/05/2022) diisi dengan peresmian mushala Nurul Huda di Desa Grenden dan selanjutnya akan mendirikan rumah pelatihan. 


Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Puger Vio Andika Pratama mengatakan kegiatan halal Bihalal ini bertujuan untuk memperkuat ukhuwah islamiah serta mempererat persaudaraan antarsesama.


"Khususnya bagi pengurus, anggota, kader serta alumni dari masa ke masa di Kecamatan Puger sendiri," katanya.


Andika menambahkan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau SDM dan pengembangan kelembagaan, pihaknya ingin mendirikan rumah pelatihan.


Dijelaskannya bahwa rumah pelatihan nantinya akan didesain sebagai wadah pengembangan soft skil anggota dan kader. Baik yang suka menulis, jurnalis, desain, wirausaha dan lain-lain.


"Oleh sebab itu, dukungan dan arahan dari alumni sangatlah dibutuhkan," ungkapnya.


Mewakili sambutan alumni IPNU Puger, Eko Yudianto menyambut baik atas ikhtiar pengurus yang ingin mendirikan basecamp atau rumah pelatihan tersebut.


"Pada intinya, sebagai alumni kita harus selalu mendukung dan membimbing adik-adik IPNU dan IPPNU. Dan support paling penting selain materi adalah ilmu dan pengalaman," katanya. 


Robi'atul Adawiyah, alumni IPPNU Puger turut mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus telah melaksanakan agenda ini.


"Kegiatan halal bihalal seperti ini harus terus dilaksanakan untuk merekatkan antaralumni dan juga ajang mengenal dengan adik-adik IPNU IPPNU tiap tahunnya," ucapnya.


Kegiatan yang berlangsung sejak pagi tersebut tidak sekadar diisi halal bihalal. Namun juga dilakukan peresmian mushala dan menggelar kegiatan shalawatan bersama masyarakat setempat. 


Turut hadir KH Nurus Sholeh Amin selaku Pengasuh Ahbabul Musthofa Jember (AMJ) dengan didampingi Gus Ulin Nuha sebagai munsyidnya.

 

Penulis: Habib Aziz Ar Rozi


Editor:

Tapal Kuda Terbaru