• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Jujugan

Klurak Eco Park Mojokerto, Cocok Jadi Jujugan Liburan Akhir Tahun

Klurak Eco Park Mojokerto, Cocok Jadi Jujugan Liburan Akhir Tahun
Menikmati camping di Klurak Eco Park di di Desa Kembang Belor, Pacet, Mojokerto. (Foto: NOJ/ Nur Laili Hidayati)
Menikmati camping di Klurak Eco Park di di Desa Kembang Belor, Pacet, Mojokerto. (Foto: NOJ/ Nur Laili Hidayati)

Mojokerto, NU Online Jatim

Salah satu destinasi wisata alam yang patut dikunjungi saat liburan akhir tahun ialah Klurak Eco Park. Wisata alam ini terletak di Desa Kembang Belor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Selain seru, berwisata di kawasan ini tidak cukup murah di kantong.

 

Adapun rute menuju Klurak Eco Park sangat mudah dijangkau. Jalanan menuju lokasi telah rapi dan tidak terlalu tinggi, sehingga dapat diakses oleh sepeda motor, mobil, maupun bus.

 

Untuk memasuki wisata ini pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp7000. Apabila bermalam, maka dikenakan biaya Rp17. 0000. Sementara untuk parkir dikenakan biaya Rp5000 untuk roda dua dan Rp10.000 bagi roda empat.

 

Dengan harga tiket yang cukup terjangkau, pengunjung bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang ada, mulai dari kolam renang hingga camping. Berikut ini fasilitas yang tersedia di Klurak Eco Park.

 

Kolam Renang
Fasilitas pertama yang dapat anda nikmati adalah kolam renang. Anda bebas bermain air yang berasal dari sumber alami sembari menengok keindahan alam dari dataran tinggi.

 

Sungai
Selain kolam renang, Anda juga bisa bermain air di sungai. Suara air sungai mengalir yang menenangkan hati, ditambah hiasan pohon pinus yang mengeliligi, menjadikan liburan semakin asyik dan syahdu. Anda dapat melihat keindahan sungai sembari berfoto ria.

 

Caffe
Setelah Anda puas menjelajahi seluruh area di Klurak Eco Park, pasti Anda merasa lapar. Apabila tidak membawa bekal, pengunjung dapat membeli makanan atau minuman di caffe yang tersedia. Caffe tersebut tergolong sangat lengkap, menjual aneka mie, nasi, kopi, dan minuman sachet dengan harga relatif murah. Rasakan sensasi ngopi dengan pemandangan alam yang mempesona.

 

Omah Gubuk
Hanya dengan membayar Rp150.000 untuk hari biasa dan Rp175.000 saat hari libur, Anda sudah bisa menginap semalam di Omah Gubuk. Omah Gubuk ini memuat hingga empat orang. Fasilitas yang didapat saat menyewa Omah Gubuk antara lain, kasur, bantal, dan lampu atau listrik. Rasakan sensasi tidur di tengah rimbunnya hutan yang asri namun tetap nyaman ala villa.

 

Camping Ground
Bagi kalangan pecinta alam, bermalam di Camping Ground adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menikmati dinginnya udara yang menyelimuti tubuh di tengah malam. Jangan khawatir kelaparan saat camping, terdapat kantin yang menjual makanan sejak pagi hingga malam. So, jika Anda ingin makan tanpa ribet, sebaiknya membeli nasi di kantin. Harga nasi sekitar Rp8000.

 

Persewaan Alat Camping
Anda tak perlu bingung memikirkan peralatan camping yang berat dan menyusahkan. Pengelola Klurak Eco Park menyewakan tenda, matras, kompor, serta berbagai peralatan yang dibutuhkan saat camping.

 

Klurak Eco Park juga menyediakan toilet dan mushala yang bersih dan memadai. Sehingga pengunjung tak perlu cemas apabila ingin membersihkan diri maupun hendak melaksanakan ibadah.

 

Lengkapnya fasilitas yang disediakan oleh pengelola menjadikan Klurak Eco Park diburu oleh masyarakat dari berbagai daerah. Ada yang datang untuk camping, berenang, menikmati kopi di pinggir kali, atau sekadar berburu konten.

 

Vionita Sakinah, salah satu wisatawan asal Kabupaten Sidoarjo mengaku sangat puas terhadap fasilitas dan pelayanan di sana. Kepada NU Online Jatim pada Senin (20/11/2023) lalu, ia menuturkan bahwa Klurak Eco Park sangat cocok untuk melepas penat.

 

“Saya tak perlu repot-repot membawa peralatan camping dari rumah, karena di sini telah menyewakan tenda, kompor, panci, dan sebagainya. Selain itu, di Klurak Eco Park juga terdapat caffe yang murah meriah. Jadi bagi saya, wisata ini sangat menarik,” ujarnya.

 

Penulis: Nur Laili Hidayati, mahasiswi UIN Sunan Ampel Surabaya.


Jujugan Terbaru