• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 22 Mei 2022

Jujugan

Wisata Rumah Pohon di Ponorogo, Bisa Nikmati Hidup di Tengah Hutan

Wisata Rumah Pohon di Ponorogo, Bisa Nikmati Hidup di Tengah Hutan
Rumah pohon di wisata Alam Bale Bombong Desa/ Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Rumah pohon di wisata Alam Bale Bombong Desa/ Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

Bagi Anda yang ingin sekedar melepas lelah dari penatnya rutinitas bisa memilih berkunjung ke Bale Bombong, Desa/ Kecamatan Ngebel Kabupaten Ponorogo.

 

Wisata Alam Bale Bombong ini menyajikan pemandangan taman bunga dan keasrian alam pegunungan Wilis tanpa meninggalkan hijaunya Telaga Ngebel. Bale Bombong sendiri terletak persis di barat Telaga Ngebel dan menyajikan keindahan alam yang berbeda. 

 

"Kalau keunggulannya di sini terdapat rumah pohon yang berjajar. Ada yang satu lantai dan dua lantai," kata Putra Abdian Rimba Sulianto, TIm Management Bale Bombong saat ditemui di Cafe Bale Bombong, Selasa (11/01/2022). 

 

Dian sapaan akrabnya mengungkapkan, di rumah pohon ini wisatawan akan dimanjakan dengan sensasi menikmati hidup di hutan. Pengunjung juga bisa menikmati pemandangan taman bunga yang elok serta Telaga Ngebel dari sisi barat. Wisatawan juga bisa menginap di rumah pohon yang disediakan Bale Bombong.

 

"Di masa promo ini, kita mengambil langkah tarif promo dengan satu lantai sebesar Rp50 ribu dan dua lantai Rp100 ribu. Kemudian mendapat fasilitas kamar mandi berada di rumah pohon," terangnya. 

 

Selain rumah pohon, pengunjung bisa berselfi di area taman dan balai serta rumah pohon yang disediakan. Pengelola memasang tarif tiket masuk sebesar Rp5000. Kemudian juga ada cafe dengan menu unggulan belut sawah. 

 

"Cafe Bale Bombong juga bisa digunakan meeting bagi yang memesan," ungkap Dian. 

 

Ia menambahkan, meski baru dibuka dirinya bersyukur karena sudah mulai banyak dikunjungi wisatawan. Selanjutnya, ia juga berharap kedepan pandemi Covid-19 segera berakhir.

  

"Sehingga wisatawan bisa puas menikmati keindahan alam Telaga Ngebel dan pegunungan Wilis. Khusunya dari Bale Bombong," pungkasnya.


Editor:

Jujugan Terbaru