• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Kediri Raya

IPNU-IPPNU Kampus di Blitar Harus Siap Sokong Kader di Sekolah  

IPNU-IPPNU Kampus di Blitar Harus Siap Sokong Kader di Sekolah     
Pondok Ramadhan oleh PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar dan PAC Sutojayan di SMPN 1 Sutojayan. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)
Pondok Ramadhan oleh PKPT IPNU-IPPNU UNU Blitar dan PAC Sutojayan di SMPN 1 Sutojayan. (Foto: NOJ/Ika Nur Fitriani)

Blitar, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar berkolaborasi dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Kecamatan Sutojayan mengadakan Pondok Ramadhan di SMPN 1 Sutojayan.


Febrianto, Ketua PKPT IPNU UNU Blitar menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata implementasi hadirnya PKPT IPNU-IPPNU, tidak hanya berkutat di lingkup kampus tetapi juga siap untuk terjun ke masyarakat.


Menurutnya hal ini selaras dengan program Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) IPNU, yang di mana kader PKPT diharapkan ‘Ready Back Up to School’. “Jadi sebagai kader yang istimewa, PKPT IPNU-IPPNU harus siap ditempatkan di mana saja, baik di sekolah, madrasah maupun dalam masyarakat,” jelasnya.


Dirinya menambahkan, kader PKPT sebagai lumbungnya intelektual dan sudah memiliki bekal yang cukup dari dunia perkuliahan, seharusnya mampu untuk melakukan pendampingan di sekolah-sekolah. Hal ini untuk memperkenalkan IPNU-IPPNU dan juga menjaga akidah Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah.


“Hal ini selaras dengan dhawuh Romo Kiai Ardani Ahmad, Rais Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Blitar, bahwasanya IPNU-IPPNU harus menjadi al-iqdam, yakni berani maju di barisan terdepan,” ungkap Febri.


Ke depannya, ia berpesan, utamanya untuk kader PKPT IPNU-IPPNU, bahwasanya menjadi kader IPNU-IPPNU yang berada di kampus tak cukup dengan belajar di kelas dan mendapatkan nilai sempurna.


"Tetapi lebih dari itu, organisasi dan semangat ukhuwah lah yang menjadikan kamu lebih sempurna," pungkasnya.


Kediri Raya Terbaru