• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Kediri Raya

Kiai Marzuki Minta Ranting NU Perhatikan Warga Perumahan

Kiai Marzuki Minta Ranting NU Perhatikan Warga Perumahan
Kiai Marzuki Mustamar di acara Muskercab kedua PCNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)
Kiai Marzuki Mustamar di acara Muskercab kedua PCNU Kabupaten Kediri. (Foto: NOJ/A Muwaffaq)

Kediri, NU Online Jatim

KH Marzuki Mustamar selaku Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama(PWNU) Jawa Timur meminta para pengurus Ranting NU memperhatikan dan menyasar dakwah Aswaja Annahdliyah di kawasan perumahan.

 

"Tolong jika ada perumahan di desanya juga dikawal syukur-syukur bisa berdiri Ranting Istimewa NU dan saat Konfercab memikir perumahan-perumahan diperbolehkan membuat ranting istimewa," ungkap Kiai Mustamar saat sambutan di acara penutupan Muskercab kedua PCNU Kabupaten Kediri di GSG, Ahad (16/01/2022).

 

Dosen Universitas Islam Negeri(UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang itu meminta kepada Majelis Wakil Cabang(MWC) untuk mempertimbangkan dengan ketat terkait rekomendasi sebelum pelantikan pengurus ranting, dengan pertimbangan kapasitas dan kualitas yang terjamin.

 

"Menyangkut organisasi meminta pemilihan ranting harus mendapat rekomendasi oleh MWC, harus meneliti satu persatu terlebih dahulu sebagai kader serius atau tidak, melihat rekam jejak dan angan sampai orang tidak bisa membaca Al-Qur'an direkomendasi," tandasnya.

 

Pria kelahiran Blitar itu juga meminta pengurus NU agar tidak sampai kecolongan dari organisasi di luar NU. Karena itu sebelum pemilihan harus memperhatikan rekam jejaknya.

 

''Idealitas yang bagus saat akar menancap kuat, pohonnya menjulang ke langit dan kiprahnya luar biasa. Syukur-syukur calon ketua NU minimal MKNU atau PKPNU,"pungkas Kiai Marzuki.


Kediri Raya Terbaru