• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Madura

Covid-19 Melonjak, Ansor di Bangkalan Bagikan Ribuan Masker

Covid-19 Melonjak, Ansor di Bangkalan Bagikan Ribuan Masker
Istimewa
Istimewa

Bangkalan, NU Online Jatim

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan melonjak dalam beberapa waktu terakhir. Semua elemen perlu terlibat melakukan upaya pencegahan supaya penularan Covid-19 bisa diputus.

 

Salah satunya seperti dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kamal yang menggelar sosialisasi protokol kesehatan. Selain itu, pembagian 1.500 masker gratis kepada masyarakat juga dilakukan GP Ansor di wilayah Desa Kamal, Sabtu (26/06/2021).

 

"Hari ini kami memberikan imbauan dan pembagian 1.500 masker gratis bagi masyarakat. Karena saat ini di Desa Tellang sedang lockdown lokal, ada beberapa warga terpapar," kata Hotib Marzuki, anggota GP Ansor Kecamatan Kamal dikutip Bangsaonline.com.

 

Ia berharap pembagian masker dan edukasi prokes ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, sehingga mereka tetap waspada dalam beraktivitas sehari-hari.

 

"Kami harap, pemberian masker ini bisa memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah," ujarnya.

 

Kegiatan pemberian masker kepada masyarakat ini dilakukan juga karena beberapa desa di Kamal tengah melakukan lockdown mandiri.

 

 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, guna memutus rantai penyebaran Covid-19," tandas Hotib.


Editor:

Madura Terbaru