• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Madura

1 ABAD NU

Ketua IPNU Sampang Ajak Kader Sukseskan Resepsi 1 Abad NU

Ketua IPNU Sampang Ajak Kader Sukseskan Resepsi 1 Abad NU
Ketua PC IPNU Sampang, Abdur Rohman, ajak kader ikut sukseskan Puncak Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)
Ketua PC IPNU Sampang, Abdur Rohman, ajak kader ikut sukseskan Puncak Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Fahromi Nashihuddin)

Sampang, NU Online Jatim

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sampang, Abdur Rohman mengajak anggota dan kader IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) untuk turut mensukseskan Puncak Resepsi 1 Abad NU. Menurutnya, agenda yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu menjadi kesempatan langka dan hanya terjadi sekali seumur hidup.


“Peringatan 1 Abad NU ini bukan hanya seremonial belaka, tapi ini menjadi ajang konsolidasi dan silaturahim antar kader NU dari berbagai daerah, untuk meneguhkan komitmen dan khidmah NU untuk NKRI,” ucapnya kepada NU Online Jatim, Sabtu (04/02/2023).


Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Bangkalan itu menyampaikan, Puncak Resepsi 1 Abad NU tersebut akan diperingati pada 7 Februari 2023 mendatang. Baginya, kegiatan itu menjadi momentum berarti bagi Nahdliyin di Indonesia, bahkan dunia.


“Puncak Resepsi 1 Abad NU akan dihadiri jutaan warga NU, ini menjadi bukti kalau NU besar. Maka, kita sebagai kader NU harus menjadi bagian yang ikut memberikan kontribusi besar, baik pada organisasi ataupun negara,” terangnya.


Oleh sebab itu, pihaknya mengimbau agar seluruh kader NU ikut serta membantu mensukseskan peringatan Harlah 1 Abad NU. Pasalnya, menata organisasi yang didirikan para ulama yang sebentar lagi akan genap berusia 100 tahun ini tidaklah mudah.


“Momentum 1 Abad NU ini menjadi hal yang dinantikan oleh seluruh Nahdliyin untuk tetap semangat dalam pengabdian dan perjuangan,” ungkapnya.


Dirinya menyebutkan, peran serta masyarakat untuk datang dan mensukseskan peringatan 1 Abad NU di Sidoarjo sangat diharapkan. Apalagi, nanti tidak hanya dihadiri warga NU, namun juga dihadiri kurang lebih 300 kiai dan ulama dunia.


“Tentu ini juga menjadi salah satu acara yang luar biasa bagi kita untuk mendapatkan berkah dari para kiai, para pendiri NU, dan ulama besar dunia,” pungkasnya.


Madura Terbaru