• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Madura

Muslimat NU Pamekasan Raih Penghargaan Pengelola Media Sosial Terbaik

Muslimat NU Pamekasan Raih Penghargaan Pengelola Media Sosial Terbaik
PC Muslimat NU Pamekasan saat merima penghargaan sebagai Pengelola Media Sosial Terbaik. (Foto: NOJ/ Syarofi)
PC Muslimat NU Pamekasan saat merima penghargaan sebagai Pengelola Media Sosial Terbaik. (Foto: NOJ/ Syarofi)

Pamekasan, NU Online Jatim

Gerakan organisasi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dalam perkembangannya tidak hanya fokus pada pengajian dan pengkaderan. Lebih dari itu, Muslimat NU juga turut aktif dalam mengisi dakwah melalui platform digital. Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Pamekasan hingga memperoleh penghargaan sebagai Pengelola Media Sosial Terbaik.


Apresiasi tersebut diberikan saat pelantikan Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jatim masa khidmat 2021-2026 dan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-76 Muslimat NU di Gedung Grahadi, Surabaya, Senin (21/03/2022). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua PW Muslimat NU Jatim Nyai Hj Masruroh Wahid kepada Ketua PC Muslimat NU Pamekasan Nyai Mafrudah.


"Alhamdulillah, terima kasih kepada PW Muslimat NU Jatim yang telah memberikan penghargaan dan kepercayaan kepada kami sebagai pengelola media sosial terbaik. Muslimat NU sebagai madrasah pertama memang sudah seharusnya memberikan teladan kepada anak muda melalui dakwah di media sosial," ucap Nyai Mafrudah kepada NU Online Jatim, Selasa (22/03/2022).


Nyai Mafrudah menyampaikan, bahwa hingga saat ini PC Muslimat NU Pamekasan gencar melakukan dakwah melalui media sosial. Mulai dari Facebook, Instagram, hingga Youtube. Bahkan, kegiatan di tingkatan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU di Pamekasan terus selalu didakwahkan.


Keluarga Besar Pondok Pesantren Al-Falah Tlanakan, Pamekasan itu memaparkan, tujuan PC Muslimat NU aktif di media sosial adalah untuk memberikan edukasi dan memperluas dakwah Muslimat NU Pamekasan.


"Kalau dakwah kepada ibu-ibu kita sudah melakukan safari ke daerah-daerah di Pamekasan. Sementara dakwah melalui digital ini untuk mengedukasi masyarakat dan menunjukkan bahwa Muslimat NU di Pamekasan aktif," paparnya.


Dirinya menambahkan, dengan aktif dan turut berperan di dunia digital, Muslimat NU Pamekasan semakin berkembang dan tidak ketinggalan arus zaman. “Kami akan terus berkomitmen untuk melakukan terobosan baru agar semakin berkembang dan maju,” ujarnya.


Menurutnya, penghargaan itu diperuntukkan kepada seluruh kader Muslimat NU Pamekasan agar menjadi spirit untuk tidak berhenti melakukan dakwah digital.


"Penghargaan ini kami peruntukkan untuk kader Muslimat NU di Pamekasan. Semoga dengan ini dapat terus memantik semangat agar semakin gencar melakukan dakwah digital, baik di tingkat cabang maupun ranting," tandasnya.


Madura Terbaru