• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Malang Raya

Buka Konfercab PMII Kota Malang, Baijuri Ajak Kader Teladani Pendahulu

Buka Konfercab PMII Kota Malang, Baijuri Ajak Kader Teladani Pendahulu
Baijuri, Ketum PKC PMII Jatim saat pembukaan Konfercab di Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)
Baijuri, Ketum PKC PMII Jatim saat pembukaan Konfercab di Malang. (Foto: NOJ/ Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim 

Konferensi Cabang (Konfercab) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Malang XLVI resmi digelar di Unit Pelaksana Teknis Peningkatan Tenaga Kesejahteraan Sosial (UPT PTKS) Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, Malang, Ahad (13/11/2022) malam.


Ketua Umum (Ketum) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Jawa Timur, Baijuri, menyampaikan bahwa selama 46 kali regenerasi kepemimpinan PMII di Kota Malang sudah banyak mendistribusikan kader pada berbagai ruang pengabdian.


"Ada KH Hasyim Muzadi (Wakil Ketua I PMII Cabang Malang periode 1968, sekaligus Mantan Ketum PBNU), Penulis Mas Fauzan Alfas (Mantan Ketua Umum PC PMII Malang), dan beberapa tokoh yang lain. Oleh karenanya, sahabat - sahabat harus menjadikan senior dan alumni PMII Kota Malang tersebut kerangka belajar. Bahwa kita harus bisa menentukan sikap menjadi mereka-mereka di masa mendatang," kata Baijuri.


Ia juga menjelaskan, Konfercab PC PMII Kota Malang harus dimaknai sebagai ruang ide dan gagasan bagi kader.


"Saya juga mengajak teman-teman untuk mendukung aksi PKC PMII Jatim dalam proses mendorong Mahbub Djunaidi menjadi Pahlawan Nasional lewat beberapa aksi di media massa," terang pria kelahiran Bondowoso tersebut.


Sementara itu, Ketum PC PMII Kota Malang, Moh Sa'i Yusuf menyampaikan bahwa Konfercab kali ini difokuskan pada sinergitas untuk lebih adaptif.


"Alhamdulillah saat ini di Kota Malang sudah terdapat 20 Komisariat (sebelumnya 16 Komisariat) dan 53 Rayon. Kami berharap ke depan PMII Kota Malang lebih baik, serta dapat menuntaskan beberapa program yang belum terselenggara pada kepengurusan berikutnya," tutur Sa'i.


Pembukaan Konfercab PC PMII Kota Malang ini juga dirangkai dengan sarasehan alumni. Beberapa alumni yang hadir di antaranya Ketua PBNU H Robikin Emhas, Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Hikmah Bafaqih, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama UIN Sunan Ampel Surabaya Ahmad Zainul Hamdi, dan lainnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru