• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Malang Raya

Ribuan Warga Hadiri Acara Malang Bershalawat

Ribuan Warga Hadiri Acara Malang Bershalawat
Ribuan warga mengikuti acara Malang Bershalawat. Foto: Istimewa
Ribuan warga mengikuti acara Malang Bershalawat. Foto: Istimewa

Malang, NU Online Jatim 

Ribuan masyarakat Malang Raya dan sekitarnya memadari Stadion Gajayana Kota Malang menghadiri Malang Bershalawat, Selasa (29/11/2022) malam. Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota Malang ini merupakan puncak acara peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan Tahun 2022.


Dalam kegiatan ini, Pemkot Malang menggandeng Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Malang, Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan, dan Kementerian Agama RI Kota Malang. 


Wali Kota Malang, H Sutiaji menyampaikan ucapan terima kasih lantaran Malang Bershalawat dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah.


"Saya tidak bisa menyampaikan apa-apa, cukup mohon doa dan terima kasih yang luar biasa. Baru kali ini Malang dihadiri habib dzuriyah Rasulullah SAW. Saya penuh keyakinan hari ini dan seterusnya Malang penuh keberkahan dan kedamaian dari Allah SWT," katanya saat memberikan sambutan.


Sutiaji juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh hadirin jika dalam memberikan penghormatan ada salah ataupun khilaf.


"Terima kasih doanya, lantunan shalawatnya, serta kehadiran para habaib dan para ulama dan para jamaah sekalian menjadi suatu kehormatan yang sangat berharga bagi kami. Mewakili Bumi Arema, buminya sholawat, mudah mudahan Allah memberikan keberkahan kepada kita semua," tambah Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang tersebut.


Sementara itu, Khodimul Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar Ridwan, Habib Achmad Jamal bin Toha Baagil, pada kesempatan ini berharap agar berkumpulnya seluruh majelis tidak dimanfaatkan oleh oknum yang memiliki kepentingan.


"Kami bukan tim suksesnya pejabat mana pun. Majelis yang kumpul saat ini adalah tim sukses Rasulullah SAW. Kami semua pengagum Baginda Muhammad. Jangan ajak kami ke partaimu. Jangan ajak kami ke tujuan calonmu. Kalian dan kami ada untuk cinta Rasulullah," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Anwarut Taufiq, Kota Batu tersebut.


Dari pantauan NU Online Jatim, jamaah yang memadati Stadion Gajayana saat itu bukan hanya warga Malang Raya saja, tampak juga dihadiri jamaah dari Pasuruan, Surabaya, Mojokerto, Blitar, bahkan ada jamaah yang hadir dari Jambi.


Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Aswaja NU Center PWNU Jawa Timur, Ustadz Faris Khoirul Anam, Ketua PCNU Kota Malang KH Isroqunnajah, Habib Ali Zainal Abidin bin Segaf Assegaf (Majelis Azzahir Pekalongan), Habib Idrus bin Muhammad Alaydrus (Majelis Rasulullah SAW Jatim).


Kemudian, Gus Hafidzul Hakiem Noer (Majelis Syubbanul Muslimin Probolinggo), Habib Ali Zainal Abidin bin Abu Bakar Al-Hamid (Malaysia), Habib Jindan bin Novel bin Jindan (Jakarta) dan lainnya.


Editor:

Malang Raya Terbaru