• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Mei 2022

Malang Raya

Rumah Sedekah LAZISNU Jatim Beri Bantuan Penggali Kubur di Malang

Rumah Sedekah LAZISNU Jatim Beri Bantuan Penggali Kubur di Malang
Rumah Sedekah LAZISNU Jatim memberikan bantuan sembako dan uang kepada penggali kubur di Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)
Rumah Sedekah LAZISNU Jatim memberikan bantuan sembako dan uang kepada penggali kubur di Malang. (Foto: NOJ/Moch Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

Rumah Sedekah Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur memberikan bantuan kepada puluhan penggali kubur di Malang. Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Rumah Sedekah, Dau, Malang, Rabu (22/09/2021) itu dilakukan bersama sejumlah pengusaha di daerah setempat.

 

"Kali ini, kami memberikan bantuan kepada 38 penggali kubur yang ada di Malang. Mereka kami pilih karena mereka ini merupakan pengantar terakhir yang berjibaku ke tempat peristirahatan terakhir yang jarang diperhatikan," kata KH Noor Shodiq Askandar, Inisiator Rumah Sedekah.

 

Gus Shodiq, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa rangkaian pemberian bantuan ini adalah kelanjutan dari santunan anak yatim dan dhuafa korban Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

 

"Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya. Kali ini kami berikan bantuan berupa uang dan sembako kepada penggali kubur. Karena kami tidak bisa membayangkan jika tidak ada penggali kubur, proses penguburun ya pasti repot," ungkapnya.

 

Dengan bantuan tersebut, menurut Gus Shodiq, para penggali kubur semakin semangat dan tidak merasa sendirian. Karena kita akan selalu siap memperhatikan mereka yang berjuang dalam hal kemanusiaan

 

“Semoga mereka terbantu dan tetap semangat dalam hal kemanusiaan," ungkap Gus Shodiq.

 

Sementara itu, Abdul Mutholib salah satu penggali kubur yang mendapat bantuan mengaku, bahwa selama ini dirinya sudah bertugas menggali kubur hampir 30 jenazah korban Covid-19.

 

Dirinya pun bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Rumah Sedekah LAZISNU Jatim. Dirinya pun meresa ada yang memperhatikan jerih payahnya.

 

"Alhamdulillah, kami diperhatikan oleh Rumah Sedekah. Selama kami bertugas, alhamdulillah belum pernah mengalami kesulitan yang berlebihan," tuturnya.


Malang Raya Terbaru