• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Malang Raya

STAI Ma’had Aly Al-Hikam dan Unisma Gelar Sekolah Desain Grafis

STAI Ma’had Aly Al-Hikam dan Unisma Gelar Sekolah Desain Grafis
Pelatihan desain digelar STAI Ma'had Aly Al-Hikam dengan Unisma. (Foto: NOJ/KJi)
Pelatihan desain digelar STAI Ma'had Aly Al-Hikam dengan Unisma. (Foto: NOJ/KJi)

Batu, NU Online Jatim
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) STAI Ma'had Aly Al-Hikam Malang dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PGMI Universitas Islam Malang (Unisma) berkolaborasi. Kali ini dengan mengadakan pelatihan desain dengan tajuk sekolah desain grafis.

 

Acara yang mengambil tema ‘Mengembangkan kreativitas tanpa batas dengan desain grafis untuk milenial yang kreatif’ ini digelar secara daring sejak Rabu hingga Jumat (08-10/12/2021).
 

Menurut M Syahri Santoso, Ketua HMP PGMI STAIMA Al-Hikam Malang, sekolah desain grafis ini bertujuan memberikan edukasi kepada mahasiswa PGMI tentang dasar-dasar desain grafis.

 

"Jadi, sekolah desain yang diadakan selama tiga hari ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang dasar-dasar dan juga cara desain grafis," katanya.
 

Lebih lanjut, pemuda yang juga menjabat sebagai komandan Corp Brigade Pembangunan (CBP) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) kota Batu ini menjelaskan pentingnya pengaplikasian desain grafis di era media sosial seperti saat ini.

 

"Bukan hanya pengetahuan secara teoritis, yang kami fokuskan dari sekolah desain ini adalah output, yakni peserta dapat merancang desain grafis secara mandiri baik untuk media sosial ataupun yang lainnya. Karena tampilan visual itu menjadi salah satu daya tarik untuk konten yang diunggah di media sosial," paparnya.
 

Peserta sekolah desain grafis juga mendapatkan materi desain untuk tiga aplikasi. Di antaranya aplikasi Corel Draw dan Photoshop untuk desktop, serta aplikasi Canva yang bisa digunakan pada multi device. Tidak hanya itu, mereka juga diberikan materi mengenai media sosial dan pengelolaannya.

 

"Selain belajar desain kita juga belajar bagaimana cara bersosial media sesuai dengan algoritma yang ada saat ini, sehingga pengelolaan medianya menjadi lebih baik," tambah Syahri.
 

Sebagai informasi, pemateri dalam kegiatan ini adalah Dicky  Zulkarnain, Desainer Grafis dan pegiat Media Magnet - Mahasya Digital & Marketing. Acara ini diikuti oleh delapan puluh peserta, baik dari HMP PGMI STAIMA Al-Hikam maupun HMJ PGMI Universitas Islam Malang.

 

Editor: Syaifullah

 


Editor:

Malang Raya Terbaru