• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Matraman

Ansor Ngawi Adakan Lomba Vlog, Catat Ketentuannya

Ansor Ngawi Adakan Lomba Vlog, Catat Ketentuannya
Poster lomba vlog oleh GP Ansor Ngawi. (Foto: NOJ/Dewi Maslakhatunni’mah)
Poster lomba vlog oleh GP Ansor Ngawi. (Foto: NOJ/Dewi Maslakhatunni’mah)

Ngawi, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Ngawi adakan lomba vlog millenial dalam rangka menyemarakkan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor yang ke-88. Perlombaan ini resmi diumumkan pada Jumat pekan laludan terbuka untuk seluruh pemuda di Kabupaten Ngawi mulai usia 16 hingga 27 tahun.


Husaini Amar, ketua GP Ansor setempat mengungkapkan, perlombaan ini diselenggarakan mengingat perkembangan teknologi di era digital yang begitu cepat, juga untuk memfasilitasi bakat dan kreativitas pemuda yang menjadi subjek utama Ansor.


“Mengingat perkembangan era digital yang begitu pesat, maka Ansor mencoba hadir untuk memberikan apresiasi juga fasilitas untuk pemuda melalui lomba vlog ini,” terangnya.


Adapun tema dari perlombaan ini adalah Ansor dalam Pandangan Millenial. Tema ini diambil untuk memberikan daya tarik juga usaha PC Ansor setempat untuk tampil menarik dikalangan pemuda millenial.


“Generasi millenial merupakan generasi dengan populasi terbanyak, sebagai organisasi pemuda maka Ansor wajib tampil menarik para pemuda millenial yang menjadi segmen garap ansor," Ujar Amar.


Lomba vlog ini terbuka untuk umum bagi seluruh pemuda di Kabupaten Ngawi, tidak hanya diperuntukkan bagi anggota Ansor, Banser atau pemuda NU. Selain tidak ingin membatasi kreativitas hal tersebut dilakukan untuk mengetahui bagaimana pemuda di luar circle Ansor memandang Ansor.


Selain itu untuk dapat mengikuti perlombaan ini, peserta wajib follow akun instragram GP Ansor Ngawi, yakni @ansorngawi. Kemudian peserta mengupload karya di instagram dengan menandai akun tersebut juga menggunakan hastag #VlogAnsorNgawi.


Ketentuan dari video vlog tersebut diantaranya adalah, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan atau dipublikasikan sebelumnya, berdurasi minimal 1 menitdan maksimal 3 menit, video tidak mengandung unsur unsur Sara, Saru, pornogafi, kekerasan serta tidak hasil dari plagiat, selain itu dalam perlombaan ini video diperkenankan menggunakan bahasa yang komunikatif, menarik dan mudah dipahami. Adapun penilaian perlombaan ini berdasarkan pada penilaian dewan juri dan jumlah like di instagram.


Peserta diminta mengupload karya dari tanggal 16 hingga 26 April, selanjutnya penilaian video peserta dilaksanakan pada 27 April dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba dan penyerahan hadiah akah dilaksanakan keesokan harinya, yakni 28 April.


Matraman Terbaru