• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 26 Juni 2022

Matraman

Apel Kader dan Ijazah Kubro di Ponorogo Dipusatkan di Masjid NU

Apel Kader dan Ijazah Kubro di Ponorogo Dipusatkan di Masjid NU
Suasana apel kader dan ijazah kubro di Masjid NU Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen M)
Suasana apel kader dan ijazah kubro di Masjid NU Ponorogo. (Foto: NOJ/Zen M)

Ponorogo, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) menggelar apel kader dan ijazah kubro se-Jawa Timur dalam rangkaian hari lahir ke-99 NU. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo juga turut ikut dalam gelaran acara tersebut dan dipusatkan di Masjid NU, Jalan Sultan Agung, kawasan kota, Rabu (16/02/2022). Kegiatan yang dimulai dengan shalat subuh berjamaah itu telah didatangi jamaah semenjak pukul 03:00 dini hari. 
 

Usai shalat subuh berjamaah, dilaksanakan istighosah yang di pimpin langsung oleh Rais PCNU Ponorogo, Romo Kiai Haji Mohammad Sholehan al-Hafidz. Setelah itu dilaksanakan ijazah kubro secara hybrid oleh Rais PWNU Jatim, Romo Kiai Haji Anwar Mansyur. Selanjutnya taujihat diisi KH Marzuki Mustamar selaku Ketua PWNU Jatim.
 

KH Fatchul Azis selaku Ketua PCNU menyampaikan jamaah dan jamiyah dan jajaran melaksanakan instruksi dari PWNU Jatim. Yakni dengan melaksanakan apel kader dan ijazah kubro yang dipusatkan di Masjid NU Kota Ponorogo dengan peserta terbatas karena masih dalam suasana pandemi Covid19. 
 

"Tetap taat prokol kesehatan, dan untuk beberapa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama atau MWCNU kita instruksikan melaksanakan di masjid atau di madrasah setempat yang memungkinkan dapat mengikuti secara hybrid," jelasnya. 
 

Kiai Azis mengungkap kegiatan ini membawa semangat luar biasa. Meskipun secara mendadak namun tetap tidak mengurangi kekhidmatan. 
 

"Kami haturkan terima kasih kepada jamaah dan pengurus MWCNU se-Ponorogo," ucapnya.
 

Pada gelaran di masjid NU Ponorogo itu dihadiri jajaran syuriyah, tanfidziyah, badan otonom dan lembaga dari PCNU maupun MWCNU setempat.
 

"Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan semoga mendapat ridla Allah dalam berkhidmat pada NU secara kaffah, jiwa dan raga," kata Koordinator PKPNU, Kiai Haji Lutfi Hadi Aminuddin. 


Editor:

Matraman Terbaru