• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Matraman

Ditempa di Pesantren, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Raih Medali Emas

Ditempa di Pesantren, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan Raih Medali Emas
Syafiul Anan menorehkan prestasi membanggakan pada  Porsenasma IV Perguruan Tinggi PGRI. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)
Syafiul Anan menorehkan prestasi membanggakan pada  Porsenasma IV Perguruan Tinggi PGRI. (Foto: NOJ/Anwar Sanusi)

Pacitan, NU Online Jatim
Prestasi membanggakan diraih salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pacitan, Syafiul Anan (22). Dia berhasil meraih medali emas pada kategori tankai seni foto berwarna pada Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (Porsenasma) IV Perguruan Tinggi PGRI. Kegiatan diselenggarakan di Universitas Nusantara PGRI Kediri, Selasa-Sabtu (07-11/06/2022).


Syafiul merupakan mahasiswa aktif STKIP PGRI Pacitan di program studi pendidikan informatika. Ia mengaku mengikuti kompetisi tersebut lantaran mendapatkan dorongan dari sejumlah dosen.


“Dengan kemampuan terbatas yang saya miliki, akhirnya bersedia untuk maju menjadi atlet tangkai seni photo warna kontingen STKIP PGRI Pacitan berbekal doa dan dukungan para dosen dan teman-teman mahasiswa,” kata alumnus Pondok Pesantren Al-Fattah, Kikil, Arjosari, Pacitan itu.


Dirinya menyampaikan terima kasih kepada segenap dosen kepada keluarga besar STKIP PGRI Pacitan yang telah mendukung dan memberikan bimbingan.


“Semoga kemenangan ini membawa berkah untuk semua, dan membawa nama baik kampus tercinta,” ungkapnya.


Ia memiliki hobi seperti saat ini yaitu fotografi dan sinematografi sejak bergabung dalam kelas sinematografi ‘ashabussinema’ di Madrasah Aliyah Pembangunan Pesantten Al-Fattah Kikil. Menurutnya, saat itu ia harus menggali potensi yang dapat ditekuni dan dikembangkan.


“Harapannya, suatu saat nanti saya memiliki keterampilan yang bisa mengubah kehidupan menjadi lebih baik dan dapat bermanfaat bagi banyak orang,” terang dia.


Syafiul berpesan agar anak muda memiliki semangat untuk menciptakan inovasi, belajar lebih giat lagi, perluas relasi, dan membangun sinergi dengan orang lain. Sehingga mampu bermanfaat untuk masyarakat sekitar.


“Sebagus apapun karya, pasti ada yang tidak suka. Sejelek apapun karya, pasti ada yang suka. Maka jangan takut untuk berkarya,” tandasnya.


Sekadar diketahui, Porsenasma merupakan Pekan Olahraga Seni Mahasiswa Nasional untuk kategori mahasiswa Universitas PGRI se-Indonesia. Jumlah cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan atu diperlombakan pada Porsenasma IV PT PGRI 2022 di Universitas Nusantara PGRI Kediri terdapat sebanyak 12 cabang olahraga, 2 cabang olahraga eksebisi, 11 tangkai seni, dan 3 tangkai ilmiah. 


STKIP PGRI Pacitan mengirimkan 3 cabang olahraga bola volly putra, petanque, dan tenis meja. Sedangkan untuk seni adalah photo berwarna, baca puisi, menulis cerpen, proposal PKM, dan pidato bahasa Inggris.


Editor:

Matraman Terbaru