• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Senyum Tunanetra di Nganjuk Terima Bantuan LAZISNU

Senyum Tunanetra di Nganjuk Terima Bantuan LAZISNU
Sejumlah tunanetra di Nganjuk menerima santunan dari LAZISNU. (Foto: NOJ/Hafidz Yusuf)
Sejumlah tunanetra di Nganjuk menerima santunan dari LAZISNU. (Foto: NOJ/Hafidz Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Nganjuk menyalurkan bantuan beras dan bingkisan kepada penyandang tunanetra. Mereka tergabung dalam Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni). 

 

Mereka menerima bantuan yang diberikan Ahad (29/08/2021) dan dipusatkan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Nganjuk.

 

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena NU Care-LAZISNU telah memberikan dukungan dan perhatian kepada disabilitas tunanetra melalui bantuan. Mudah-mudahan kepedulian ini diridlai Allah," kata Ketua Pertuni Nganjuk, Lukman.

 

Dirinya menjelaskan teman-temannya saat ini sangat membutuhkan bantuan. Karena kegiatan usaha yang dijalani, nyaris terhenti akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Sebelumnya sebagian anggota sebagai tukang pijat dan pedagang.

 

"Sekadar usul kegiatan semacam ini mungkin bisa dikembangkan dengan memberikan beasiswa anak-anak penyandang tunanetra," harapnya.

 

Ketua LAZISNU Nganjuk Moch Masyhuri, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa beras seberat 10 Kg dan rutin diberikan tiap bulan.

 

Kang Huri, sapaannya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur kegiatan amal. Juga mengajak hadirin bersyukur dengan apa yang telah didapatkan.

 

"Terima kasih kepada seluruh donatur, mari semuanya kita bersyukur atas apa yang telah didapatkan pada hari ini. Semoga dengan syukur kita Allah menambah nikmat dan keberkahan hidup untuk kita semua," tuturnya.

 

Acara dihadiri Wakil Rais PCNU Nganjuk, KH Roni Syaroni Ketua PCNU Nganjuk KH Moch Hasyim Afandi, Ketua NU Care-LAZISNU Nganjuk Moch Masyhuri, Direktur Tasma FM H Subhan Aburizal dan kru. 

 

Bantuan juga diperoleh dari TAM Syariah serta Tasma FM.

 

Penulis: Hafidz Yusuf

Editor: Syaifullah


Editor:

Matraman Terbaru