• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 April 2024

Metropolis

LP Ma'arif di Sidoarjo Serahkan Donasi Pembangunan Masjid Hasyim Asy'ari

LP Ma'arif di Sidoarjo Serahkan Donasi Pembangunan Masjid Hasyim Asy'ari
Ketua MWC LP Ma'arif NU Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo didampingi sejumlah pengurus menyerahkan secara simbolis hasil penggalangan donasi untuk percepatan pembangunan Masjid Hasyim Asy'ari Sidoarjo kepada Ketua UPZIS LAZISNU MWC Sukodono di kantor MWCNU setempat, Selasa (02/11).
Ketua MWC LP Ma'arif NU Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo didampingi sejumlah pengurus menyerahkan secara simbolis hasil penggalangan donasi untuk percepatan pembangunan Masjid Hasyim Asy'ari Sidoarjo kepada Ketua UPZIS LAZISNU MWC Sukodono di kantor MWCNU setempat, Selasa (02/11).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang (MWC) Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LPM NU) Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo menyerahkan hasil penggalangan donasi untuk percepatan pembangunan Masjid Hasyim Asy’ari  di kawasan Lingkar Timur kota setempat. Adapun masjid tersebut saat ini sedang dalam proses pembangunan.

 

Hasil penggalangan donasi total sebesar Rp 14.113.000 tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MWC LP Ma’arif NU Sukodono bersama jajaran pengurus kepada Ketua UPZIS Lembaga Amil, Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat. Penyerahan donasi dilaksanakan di kantor MWCNU Sukodono, Selasa (02/11).

 

Ketua MWC LP Ma’arif NU Sukodono Suharsono mengatakan, bahwa berkat kekompakan seluruh Madrasah Ibitidaiyah (MI) se-Kecamatan Sukodono, pelaksanaan penggalangan donasi untuk percepatan pembangunan Masjid Hasyim Asy’ari aset milik PCNU Sidoarjo ini berjalan sukses.

 

“Itu semua demi kebaikan dan kemaslahatan, serta demi sinergi antar satu lembaga dengan lembaga yang lain di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Setidaknya itu yang menjadi modal, sehingga proses penggalangan donasi itu bisa berjalan mudah di 16 MI yang ada di Sukodono Semoga donasi tersebut bisa membantu percepatan pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari ,” katanya kepada NU Online Jatim.

 

Adapun terkait teknis pelaksanaan penggalangan donasi, Suharsono menjelaskan, setiap lembaga memiliki cara dan kiat tersendiri. Terlebih dalam memahami dan mengaplikasikan surat edaran dari NU Care-LAZISNU dan PC LP Ma’arif Sidoarjo perihal imbauan penggalangan donasi ini berbeda-beda.

 

“Agar kami menggerakkan seluruh siswa untuk berinfak sedino sewu (satu hari seribu rupiah) selama tujuh hari. Dalam pelaksanaannya, tidak hanya siswa, guru pun juga banyak yang ikut berinfak karena mereka sebagai promotor, motivator, dan teladan bagi siswanya,” jelasnya.

 

Dirinya berharap, semua elemen Nahdliyin di semua sektor ikut memberikan sumbangsih demi cepat terealisasinya pembangunan Masjid Hasyim Asy’ari yang merupakan ikon NU di Kabupaten Sidoarjo. Pihaknya juga siap bersinergi dengan LAZISNU MWC Sukodono apabila ada Masjid NU di kawasan Kecamatan Sukodono yang sedang membutuhkan dana untuk pembangunan atau renovasi.

 

“Kegiatan ini mendapatkan respons yang luar biasa dari siswa dan para guru. Di masa pandemi siswa tidak boleh jajan waktu masuk sekolah dan uang sakunya didonasikan hingga mencapai Rp 14 juta lebih. Terima kasih kepada seluruh siswa, wali murid, dan guru yang telah ikut menyukseskan program ini,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua LAZISNU MWC Sukodono yang baru beberapa bulan dilantik, Moh Winarto mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh MWC LP Ma’arif NU Sukodono dalam pelaksanaan penggalangan donasi untuk percepatan pembangunan Masjid Hasyim Asy’ari Sidoarjo.

 

 

“Alhamdulillah, sinergi dengan MWC LP Ma’arif NU Sukodono berjalan sukses. Ketua MWCNU Sukodono juga turut mendukung, selanjutnya kami masih akan terus berkoordinasi dengan MWC Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU Sukodono terkait progres penggalangan donasi melalui masjid-masjid di Sukodono. Hasil donasi yang kami terima nanti semuanya akan kami serahkan langsung melalui NU Care-LAZISNU Sidoarjo,” ungkapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru