• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Parlemen

DPRD Surabaya Dukung Pemkot Peningkatan Kualitas Jualan Pedagang di SWK

DPRD Surabaya Dukung Pemkot Peningkatan Kualitas Jualan Pedagang di SWK
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno, saat dengar aspirasi pedagang di SWK Taman Prestasi Ketabang, Kamis (09/11/2023). (Foto: NOJ/ ISt)
Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno, saat dengar aspirasi pedagang di SWK Taman Prestasi Ketabang, Kamis (09/11/2023). (Foto: NOJ/ ISt)

Surabaya, NU Online Jatim

DPRD Kota Surabaya mendukung upaya Pemkot Surabaya meningkatkan kualitas serta menjamin kesehatan dan keamanan makanan yang dijual oleh pedagang Sentra Wisata Kuliner (SWK). Upaya itu dilakukan melalui penempelan sticker bagi lapak yang produk makanannya telah diuji oleh BPOM dan sertifikasi halal.

 

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya, Anas Karno mengatakan, upaya tersebut merupakan sebuah terobosan dalam menarik minat pembeli di SWK. Sebab selama ini SWK dianggap sudah mulai sepi pembeli.

 

“Ini langkah akselerasi di tengah lesunya SWK-SWK di Surabaya. Ini patut diapresiasi,” kata Anas Karno seusai mendengar aspirasi pedagang di SWK Taman Prestasi Ketabang, Kamis (09/11/2023).

 

Anas menuturkan, upaya itu diharapkan bisa memberikan simultan dan bisa mencakup seluruh pedagang yang berjualan di seluruh SWK di Surabaya. “Saya berharap ini bisa berkembang mencakup seluruh pedagang di SWK se Surabaya,” ujar Anas.

 

Dengan upaya ini, lanjut Anas, pengunjung SWK tidak lagi merasa khawatir dan canggung jika berwisata kuliner ke SWK. Dengan ikhtiar itu, diharapkan pengunjung ke Sentra Wisata Kuliner di Surabaya dapat terus meningkat.

 

“Semoga ini mendongkrak jumlah kunjungan, karena pembenahan fisik SWK sudah dilakukan kemudian ditambah dengan jaminan makanan yang sehat,” ucapnya.

 

Di sisi lain, Tatik, salah satu pedagang di SWK Taman Prestasi Ketabang saat dikunjungi Anas Karno mengaku sangat terbantu dengan adanya program dari Pemkot Surabaya melalui Dinas Koperasi dan Perdagangan itu.

 

Tatik pun berharap dengan adanya sertifikasi halal tersebut dapat memberikan kepercayaan dan meningkatkan pengunjung, khususnya di SWK Taman Prestasi Ketabang,” Semoga SWK semakin ramai dan banyak pembelinya,” harapnya.


Parlemen Terbaru