• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Parlemen

Ketua F-PPP Apresiasi Khofifah Lantik Sekdaprov Jawa Timur

Ketua F-PPP Apresiasi Khofifah Lantik Sekdaprov Jawa Timur
Ketua F-PPP DPRD Jawa Timur, H Ahmad Silahuddin atau Gus Adi. (Foto: NOJ/TLs)
Ketua F-PPP DPRD Jawa Timur, H Ahmad Silahuddin atau Gus Adi. (Foto: NOJ/TLs)

Surabaya, NU Online Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Adhi Karyono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur. Keputusan tersebut diapresiasi oleh ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur, H Ahmad Silahuddin.


Dalam pandangan H Silahuddin, keberadaan Sekdaprov Jatim adalah satu satunya orang eksternal di luar Organisasi Perangkat Daerah atau OPD Jatim  yang mencalonkan menjadi kandidat sekretaris daerah saat itu.


"Saya acungi jempol Gubernur Khofifah yang melantik Adhi Karyono sebagai Sekdaprov Jatim dari luar OPD,” katanya kepada NU Online Jatim, Jumat (15/07/2022). 


Dalam pandangan Gus Adi, apa yang dilakukan gubernur layak diapresiasi. Demikian juga dirinya sangat berharap keberadaannya bisa membewa perubahan terbaik bagi Jatim. Salah satu indikatornya yakni membawa OPD yang ada untuk bersinergi dalam melayani warga.


“Semoga Bapak Adhi Karyono bisa membawah para OPD semakin bergairah dan lebih semangat lagi bekerja melayani masyarakat Jawa Timur," terangnya.


Putra Bupati Jombang ini mendorong agar Sekdaprov Jatim terpilih bisa lebih memaksimalkan dalam mensinergikan antara OPD yang satu dengan lainnya.


“Mari bekerja bersama dalam mendukung kinerja Gubernur Jatim Khofifah khususnya mendukung dalam masa kebangkitan ekonomi di Jawa Timur,” terang Ketua Angkatan Muda Ka’bah atau AMK Jawa Timur tersebut.


Di ujung keterangan, Gus Adi juga memberikan harapan besar kepada Sekdaprov Jatim terpilih untuk selalu memberikan yang terbaik. Apalagi saat ini ekonomi warga masih belum sepenuhnya pulih akibat pandemi. Dan pada saat yang sama, Jatim terus menjadi pioner bagi pembangunan di Tanah Air.


"Semoga Sekda definitif Adhi Karyono bisa membawah Jawa Timur tambah jaya lagi," pungkasnya.


Editor:

Parlemen Terbaru