• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Parlemen

Ketua Fraksi PKB Ingatkan Calon Sekdaprov Jatim Profesional dan Tak Ikut Politik 2024

Ketua Fraksi PKB Ingatkan Calon Sekdaprov Jatim Profesional dan Tak Ikut Politik 2024
Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi. (Foto: NOJ/ A Toriq A)
Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi. (Foto: NOJ/ A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim
Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, Fauzan Fuadi berharap kepada Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim yang akan dilantik nantinya terus bersikap professional dan tidak terjebak dalam hiruk pikuk politik menjelang tahun 2024.


Bendahara DPW PKB Jatim itu mengingatkan, agar Sekdaprov difinitif ini bekerja murni untuk kepentingan Jawa Timur. Yakni, dengan menata program-program Gubernur untuk kepentingan pembangunan masyarakat.


“Profesionalisme Sekdaprov sangat dibutuhkan ke depan. Apalagi saat ini memasuki tahun-tahun politik dan rawan dijadikan kesempatan,” ujarnya, Jumat (15/07/2022).


"Serta, dapat menjadi penerjemah yang baik terhadap ide-ide Gubernur. Yang penting tidak ikut-ikutan berpolitik, khususnya dalam kepentingan 2024. Semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah," imbuhnya.


Disampaikan pula wakil rakyat dari daerah pemilihan Jawa Timur XII yang meliputi Kabupaten Tuban dan Bojonegoro tersebut, hendaknya Sekdaprov dapat menjadi pelantara komunikasi kepemerintahan antara eksekutif dan legislatif.


"Dengan background apapun, mau dari internal Pemprov atau eksternal, yang pasti dan harus dilakukan sekdaprov nanti bisa menjadi komunikator yang baik antara Pemprov dan DPRD Jatim," kata Fauzan.


Seperti diketahui, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa direncanakan akan melantik Sekdaprov Jatim hari ini, Jumat (15/07/2022).


"Besok, insyaallah ada pelantikan Sekdaprov Jatim. Untuk jamnya, tanya yang bagian ngundang saja," kata Gubernur Khofifah, Kamis (14/07/2022).


Kendati pelantikan dijadwalkan besok, Gubernur Khofifah secara tegas belum menginformasikan siapa calon Sekdaprov Jatim yang akan dilantik.


Dari sekian sosok calon, Tim Penilai Akhir (TPA) menyisakan tiga nama calon. Di antaranya, Nurkholis yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Jatim, Jumadi yang tengah menjabat Kepala Dinas Kehutanan Jatim. Terakhir, ada nama dari eksternal, yakni Adhy Karyono yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Kementerian Sosial.


Parlemen Terbaru