• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Parlemen

Lumbung Pangan Jatim Harus Kendalikan Harga Pasar

Lumbung Pangan Jatim Harus Kendalikan Harga Pasar
Konsumen Lumbung Pangan Jatim. (Foto: NOJ/ti)
Konsumen Lumbung Pangan Jatim. (Foto: NOJ/ti)

Surabaya, NU Online Jatim
Lumbung Pangan Jatim adalah program yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim dalam rangka memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di era pandemi Covid-19. Program ini mendapat respons positif dari berbagai pihak, tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Jatim, Anik Maslachah. Menurutnya, program Lumbung Pangan Jatim sudah terbukti dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat.

 

“Lumbung Pangan Jatim sudah terbukti sangat membantu ketahanan pangan masyarakat,” katanya, Senin (28/12/2020).

 

Keberhasilan program ini dilatar belakangi karena Lumbung Pangan Jatim dapat menyerap produk petani dan mampu mengendalikan harga pasar.

 

“Program ini mampu mengendalikan harga bahan pokok di pasar. Indikatornya, stok pangan selalu tersedia. Selain itu petani tidak perlu khawatir, karena Lumbung Pangan Jatim juga menyerap hasil petani. Dengan begitu, masyarakat tidak panik,” terangnya.

 

Oleh karena itu, politisi asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap program Lumbung Pangan Jatim dapat diprioritaskan sebagai upaya pemenuhan ketahanan pangan masyarakat.

 

“Dengan begitu maka sistem ketahanan pangan di Jatim bisa aman dan terkendali,” pungkasnya.


Parlemen Terbaru