• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Parlemen

Perempuan Bangsa Jatim Luncurkan Griya Curhat Keluarga

Perempuan Bangsa Jatim Luncurkan Griya Curhat Keluarga
Peserta taaruf dan rapat kerja Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Jawa Timur. (Foto: NOJ/A Toriq)
Peserta taaruf dan rapat kerja Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Jawa Timur. (Foto: NOJ/A Toriq)

Surabaya, NU Online Jatim
Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Bangsa Jawa Timur menggelar taaruf pengurus dan rapat kerja wilayah1. Kegiatan dipusatkan di Graha Gus Dur, kantor DPW Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur, Sabtu (19/02/2022).
 

Acara ini dihadiri Pembina Perempuan Bangsa Jawa Timur, Nyai Hj Lilik Halim.Iskandar, Sekretaris DPW PKB Jatim Hj Anik Maslachah, dan Ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim, Hj Hikmah Bafaqih. Tampak pula seluruh jajaran Pleno DPW Perempuan Bangsa Jatim.
 

Kegiatan ini dimaksudkan untuk konsolidasi dan penguatan Perempuan Bangsa menuju kemenangan PKB di Pemilu 2024 serta pemenangan pencapresan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Gus Muhaimin Iskandar. 
 

Dalam sambutannya, Nyai Hj Lilik mengatakan bahwa penting untuk menata niat ketika memulai aktivitas sebagai kader partai. Tidak mudah, karena pada saatnya, perempuan di politik harus siap mendapat sorotan dan penilaian dari masyarakat. 
 

"Sudah bukan waktunya lagi untuk mempermasalahkan hal yang benar atau salah, tapi bagaimana kita bisa bermanfaat bagi sesama. Kita wajib berikhtiar sebaik mungkin, Allah yang menentukan. We do the best, Allah  will do the rest,” katanya.
 

Hadir pula sebagai narasumber, Sekretaris DPW PKB Jatim Hj Anik Maslachah. Dan dirinya menyampaikan bahwa  tugas Perempuan Bangsa sebagai badan otonom partai adalah melaksanakan kebijakan partai. 
 

"Salah satunya menyukseskan Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024," ujarnya.
 

Perempuan yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, Perempuan Bangsa merupakan gerakan jaringan. Maka penting untuk merapikan struktur sampai ke ranting menuju kemenangan PKB.
 

Lebih lanjut, dalam giat tersebut dilanjutkan dengan rapat kerja untuk menyepakati program kerja yang nantinya akan didesain lebih teknis dalam Rakerwil 2. Acara akan menyertakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa se-Jatim.
 

Ketua DPW Perempuan Bangsa Jatim, Hikmah Bafaqih menegaskan bahwa sebelum Rakerwil 1ini, DPW sudah menggelar pengukuhan Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Perempuan Bangsa dan Musyawarah Cabang di 34 kabupaten/kota. Targetnya awal Maret semua kabupaten dan kota tuntas. Bahkan, beberapa DPC sudah membentuk struktur hingga ranting.
 

"Lebih dari itu, rakerwil perdana ini juga bermaksud untuk merapatkan barisan, gaspol dalam rangka mengantarkan Gus Muhaimin untuk menjadi presiden 2024," kata Hikmah yang juga Wakil Ketua Komisi E  DPRD Jatim ini. 
 

Dalam giat ini, juga diluncurkan GCK (Griya Curhat Keluarga), lembaga yang memberikan layanan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan dan konseling ketahanan keluarga. GCK ini hadir sebagai bentuk politik kehadiran, merespons semakin meningkatnya angka kekerasan terhadap perempuan dan anak di Jatim.


Editor:

Parlemen Terbaru