• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Pemerintahan

Begini Ikhtiar Dinas Pariwisata Ponorogo Kembangkan Pemasaran usai Pandemi

Begini Ikhtiar Dinas Pariwisata Ponorogo Kembangkan Pemasaran usai Pandemi
Suasana audiensi Disbudparpora Ponorogo dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali. (Foto: NOJ/Arisel W)
Suasana audiensi Disbudparpora Ponorogo dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali. (Foto: NOJ/Arisel W)

Ponorogo, NU Online Jatim
Dalam upaya mengembangkan sektor pariwisata usai pandemi, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Ponorogo mengadakan audiensi. Kali ini dilakukan dengan Dinas Pariwisata Provinsi Bali yang digelar, Senin (28/03/2022).


Audiensi bertujuan agar promotion partner yang bekerja sama dengan Disbudparpora Kabupaten Ponorogo lebih kreatif dan inovatif. Tini Fifiyantini selaku Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif menyampaikan pentingnya diadakan acara tersebut.


"Tujuan diadakannya acara ini tentunya kami ingin menimba ilmu untuk promosi wisata dan budaya dengan menggandeng promotion partner," katanya.


Hal tersebut selaras dengan program Bupati Kabupaten Ponorogo, Sugiri Sancoko. Mengenai pariwisata di Kota Reog tersebut merupakan sektor terpenting yang diharapkan mampu menjadi lebih maju dan berkembang. 


Ida Ayu Indah selaku Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.  Pihaknya juga menyampaikan beberapa metode pemasaran yang dijalankan.


"Kami melakukan metode pemasaran di tahun 2022 ini di antaranya pembuatan video promosi Bali yang terdiri dari 4 seri. Kami juga mendapat dukungan dari pemerintah atau lembaga untuk mengajak familiarization trip to Bali," terangnya.


Pada kesempatan  tersebut Disparpora Ponorogo serta promotion partner juga diajak melihat video promosi Bali yang berjudul 'Bali is Ready'.


"Video ini menunjukkan bahwasanya Bali menjadi destinasi wisata yang telah siap menerima wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara," pungkasnya.


Editor:

Pemerintahan Terbaru