Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Aksi Sosial di 98 Titik, LAZISNU Ponorogo Pastikan Siap

Aksi Sosial di 98 Titik, LAZISNU Ponorogo Pastikan Siap
Rapat persiapan 98 Aksi Sosial di LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/ZM)
Rapat persiapan 98 Aksi Sosial di LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/ZM)

Ponorogo, NU Online Jatim

Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur bakal menggelar aksi dalam rangka menyongsong Harlah ke-98 NU di berbagai daerah serentak se-Jawa Timur pada, Jumat (26/02/2021) mendatang. Dalam kegiatan tersebut, NU CARE-LAZISNU Ponorogo turut serta menjadi salah satu dari 98 titik. Untuk itu berbagai persiapan telah dilakukan termasuk mengikuti rapat via google meeting dan persiapan logistik serta sasaran pentasharufan. 

 

Sumarlin, Sekertaris NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mengatakan untuk turut serta dalam program akbar PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, pihaknya telah berkoordinasi dengan mengikuti rapat di google meeting, Rabu, (24/02/2021). 

 

"Kita mencoba semaksimal mungkin mengikuti arahan PW," katanya. 

 

Kemudian, untuk persiapan lanjutan, agar lebih meriah pihaknya menggandeng Unit Pengelola Zakat, Infaq, dan Shadaqah (UPZIS) NU Care-LAZISNU kecamatan dan ranting. 

 

"Tak lupa dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), agar juga bisa jadi agenda PCNU dalam memeriahkan Harlah ke-98 NU," ungkapnya. 

 

Gus Marlin sapaan akrabnya menjelaskan untuk persiapan yang dilakukan NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo sudah mencapai 95 persen. Lalu personel NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo juga disiapkan bersama kecamatan dan ranting. 

 

"Nanti, yang mendapat kehormatan sebagai tuan rumah NU Care-LAZISNU adalah Desa Mrican," jelasnya.

 

Untuk itu, agar acara berjalan lancar dirinya meminta doa kepada seluruh PCNU, lembaga, dan Banom serta Nahdiyin.

 

"Semoga lancar, manfaat untuk umat dan rangkaian Harlah NU bisa meriah meski di masa pandemi Covid-19," pungkasnya. 

 

Sementara itu, rapat persiapan dipimpin langsung oleh Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur, A Afif Amrullah, Sekretaris NU Care- LAZISNU Jawa Timur Rofi'I Boenawi dan segenap pengurus LAZISNU se-Jawa Timur. Lalu dalam rapat virtual tersebut juga dihadiri ketua dan sekertaris serta struktural NU Care-LAZISNU Kabupaten/Kota di wilayah Jawa Timur.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim