Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Dapur Halal RSI Unisma Penuhi Asupan Pasien

Dapur Halal RSI Unisma Penuhi Asupan Pasien
Sertifikasi halal pada makanan. (Foto: NOJ/gm)
Sertifikasi halal pada makanan. (Foto: NOJ/gm)

Malang, NU Online Jatim

Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) sebagai salah satu rumah sakit ternama di Jawa Timur memiliki beragam program yang menjadi unggulannya. Program ini tentu menjadi bekal RSI Unisma untuk melayani masyarakat dengan baik.

 

Salah satu program unggulan yang dimiliki adalah dapur halal. Dapur halal bertujuan untuk memberikan asupan makanan yang terjaga kehalalannya. Hal tersebut diungkapkan oleh Nur Widyaning R, Ahli Gizi RSI Unisma.

 

“Kami ingin memberikan makanan yang baik dari segi kesehatan, agama, dan cita rasa,” katanya, Kamis (06/01/2021).

 

Menurutnya, makanan adalah salah satu penunjang kesembuhan pasien. Maka harus dipastikan makanan yang dikonsumsi harus halal dan baik.

 

“Makanan merupakan salah satu obat untuk mendukung penyembuhan pasien. Maka makanannya harus sesuai dengan ketentuan agama,” terangnya.

 

Selain itu, adanya dapur halal ini merupakan salah satu syarat penting bagi berdirinya Rumah Sakit Syariah.

 

“Salah satu syarat dari akreditasi Rumah Sakit Syariah harus terpenuhinya dapur halal,” ungkapnya.

 

Oleh karena itu, dapur halal RSI Unisma yang melayani pasien, karyawan, dan masyarakat umum ini sudah terjamin kehalalannya.

 

“Dapur halal ini berbeda dengan yang lain karena kami pastikan semua bahan dan fasilitas yang digunakan sudah terjamin kehalalannya dan terdaftar di Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOMUI),” pungkas dia.

PWNU Jatim Harlah