Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Di Tengah Pandemi, Pemkab Bangkalan Istikamah Berkurban

Di Tengah Pandemi, Pemkab Bangkalan Istikamah Berkurban
Penyerahan hewan kurban. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)
Penyerahan hewan kurban. (Foto: NOJ/pemkabbangkalan)

Bangkalan, NU Online Jatim

Memperingati Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pemerintah Kabupaten Bangkalan menyalurkan hewan kurban ke sejumlah pesantren dan masjid. Sebanyak 21 ekor sapi dan 13 ekor kambing secara simbolis diserahkan oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron didampingi Wakil Bupati Bangkalan, Mohni di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (19/07/2021).

 

Ra Latif mengatakan, penyaluran hewan kurban tersebut adalah wujud syukur Pemerintah Kabupaten Bangkalan, karena meskipun di tengah pandemi Covid-19 tetap istikamah berkurban. Sehingga, Pemerintah Kabupaten Bangkalan juga bisa membantu beban masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan daging kurban.

 

“Alhamdulillah di tengah situasi pandemi, Pemerintah Kabupaten Bangkalan tetap istikamah berkurban. Semoga kurban ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu,” katanya.

 

Terkait teknis pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Ra Latif mengingatkan agar para panitia tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

“Teknisnya, pada saat pemotongan hewan, tidak mengundang masyarakat yang berhak menerima daging qurban. Hanya dihadiri penyembelih atau pengurus. Kemudian untuk pembagiannya, panitia bisa membagikan ke rumah masing-masing penerima, sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” terangnya.

 

Tidak lupa, Ra Latif juga mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas perhatian sejumlah pihak yang menitipkan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

 

“Kami berterima kasih kepada pihak perusahaan dan lembaga lainnya yang menitipkan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan. Ini bukti bahwa ada kolaborasi di antara kami,” pungkasnya.

F1 Bank Jatim  Syariah 17/9