Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

IPNU-IPPNU Bangkalan Bagikan Seribu Masker di Tol Suramadu

IPNU-IPPNU Bangkalan Bagikan Seribu Masker di Tol Suramadu
PC IPNU-IPPNU Bangkalan membagikan masker kepada pengendara yang melewati Tol Suramadu. (Foto: NOJ/Mahrus)
PC IPNU-IPPNU Bangkalan membagikan masker kepada pengendara yang melewati Tol Suramadu. (Foto: NOJ/Mahrus)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Bangkalan membagikan seribu masker dalam rangka menyukseskan #1Kader1Masker, Senin (20/4). Lokasi yang dijadikan tempat pembagian masker dipusatkan di posko mudik dan pelayanan Covid-19 di Tol Suramadu.


“Gerakan ini merupakan instruksi langsung dari Pimpinan Pusat IPNU bagi seluruh kader se-Nusantara untuk turut serta menyukseskan gerakan 1 kader 1 masker dan berkontribusi untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19,” kata Syaifuddin. 

 

Menurut Ketua PC IPNU Bangkalan tersebut, kegiatan sebagai bentuk ikhtiar seluruh kader IPNU dan IPPNU tanggap Covid-19 khususnya di Bangkalan yang saat ini merupakan zona merah.

 

“Titik pembagian masker dilakukan di posko mudik dan pelayanan Covid-19 di akses Suramadu arah Madura,” katanya. 

 

Dijelaskannya bahwa lokasi di tol Surabadu dipilih karena merupakan pintu masuk Madura yang dilalui oleh masyarakat khususnya Bangkalan. Karenanya perlu perhatian lebih dalam usaha memutus penyebaran virus Covid-19.

 

"Lokasi merupakan wilayah utama pintu masuk Madura khususnya Bangkalan. Perlu perhatian penuh agar orang yang ingin memasuki kawasan Bangkalan dapat terdeteksi terjangkit virus Covid-19 atau tidak," ujar Syaifuddin.

 

Ketua PC IPPNU Bangkalan, Fatimatus Zuhro menambahkan bahwa hal ini merupakan langkah yang baik untuk dilakukan oleh siapa pun tidak terkecuali kader IPNU dan IPPNU sebagai bentuk ikhtiar.

 

"Kami atas nama IPPNU Bangkalan mendukung dan akan berkontribusi penuh dalan gerakan ini,” katanya. 

 

Meski ini adalah instruksi untuk seluruh kader IPNU, namun sudah tidak bisa dipungkiri bahwa hubungan harmonis IPNU dan IPPNU sangatlah baik. 

 

“Apalagi untuk hal baik semacam ini, sebagai bentuk ikhtiar memutus penyebaran virus Covid-19,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Abdul Mukmin selaku Koordinator Gerakan dan Ketua Gugus Tugas Covid-19 IPNU Bangkalan mengatakan bahwa persipan gerakan sudah terkonsep dengan matang. Bahkan akan ada tahap kedua.

 

"Gerakan ini ditopang oleh kontribusi seluruh kader IPNU dan IPPNU Bangkalan yang telah berdonasi sati kader 1 masker," kata Mukmin.

 

Lebih lanjut, kegiatan ini baru tahap pertama yang selanjutnya akan disusul dengan pembagian masker di seluruh daerah Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU se-Bangkalan.

 

Kontributor: Mahrus
Editor: Syaifullah

Bank Jatim (31/7)