• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 27 April 2024

Madura

IPNU-IPPNU Blega Bangkalan Sapa Madrasah dan Sekolah di Desa Rosep

IPNU-IPPNU Blega Bangkalan Sapa Madrasah dan Sekolah di Desa Rosep
Tim sosialisasi PAC IPNU-IPPNU Blega Bangkalan saat berada di salah satu madrasah di Desa Rosep. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)
Tim sosialisasi PAC IPNU-IPPNU Blega Bangkalan saat berada di salah satu madrasah di Desa Rosep. (Foto: NOJ/Abdullah Hafidi)

Bangkalan, NU Online
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Blega, Bangkalan terus melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah maupun madrasah.

 

Sosialisasi tersebut sudah dilakukan sejak Sabtu (22/2) sampai Senin (2/3). Unmtuk tujuan di hari ketiga dan keempat, berturut-turut dilakukan di lembaga pendidikan yang berada di Desa Rosep.

 

Madrasah dan sekolah dimaksud adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Al-Qohhari, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Ash-Shahihiyah.

 

“Seperti biasa, kegiatan diisi seluruh pengurus PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Blega. Kemudian memperkenalkan sekilas tentang apa itu IPNU maupun IPPNU di kalangan pelajar, sekaligus memberikan sedikit materi tentang NU,” kata Abu Zeri, Selasa (25/2).

 

Disampaikan bahwa diharapkan dari kegiatan ini seluruh pengurus konsistensi dan menjaga komitmen untuk mempertahankan serta mengembangkan nilai Islam Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) an-Nahdliyah bagi kalangan pelajar.

 

“Saya berharap semoga pengurus dan anggota tetap istikamah dan komitmen meneruskan perjuangan para muassis Nahdlatul Ulama dan mampu secara terus menerus memberikan pemahaman terhadap siswa betapa pentingnya nilai-nilai Aswaja di era revolusi industri 4.0 sekarang," kata Ketua PAC IPNU Kecamatan Blega tersebut.

 

Sosialisasi mendapatkan apresiasi dari KH Abd Hannan Sya'roni selaku Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Blega. Dikarenakan kegiatan bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap NU sejak dini.

 

“Dengan adanya sosialisasi tersebut anak-anak kami bisa mengenal apa itu IPNU dan IPPNU juga bisa mengetahui apa itu NU dan pastinya akan menumbuhkan rasa cinta sejak dini,” pungkasnya.

 

Kontributor: Abdullah Hafidi
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Madura Terbaru