Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Lewat Patungan Dana, IPNU-IPPNU Dasuk Sumenep Bagikan Paket Sembako

Lewat Patungan Dana, IPNU-IPPNU Dasuk Sumenep Bagikan Paket Sembako
Pemberian paket Sembako oleh kader IPPNU Dasuk Sumenep kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: NOJ/ Mahrus A)
Pemberian paket Sembako oleh kader IPPNU Dasuk Sumenep kepada warga terdampak Covid-19. (Foto: NOJ/ Mahrus A)

Sumenep, NU Online Jatim
Persoalan virus Corona atau Covid-19 menjadi masalah global yang sangat berdampak terhadap kehidupan masyarakat. Sejumlah warga terpaksa tidak dapat bekerja lantaran khawatir dengan penyebaran virus tersebut. Apalagi memang ada imbauan agar tetap tinggal di rumah.

 

Seakan ingin memberikan sumbangsih bagi kondisi yang menimpa masyarakat bawah, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Dasuk, Sumenep ikut membantu dengan membagikan sembilan bahan pokok atau Sembako. 

 

Upaya untuk membantu meringan beban warga tersebut diperoleh dari hasil swadaya para pengurus, senior serta sejumlah donatur. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pokok seperti beras, mi siap saji dan telur. 


Ketua PAC IPNU Dasuk, Rudi mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar lahir untuk mengatasi dampak pandemi Covid-19. 

 

"Apa yang kami lakukan hari ini sebagai panggilan atas nama rasa kemanusian melihat kondisi warga yang terimbas penyebaran Corona," kata Rudi, Selasa (12/5).


Dirinya menjelaskan, selain sebagai bentuk rasa kemanusian, aksi yang dilakukan juga sebagai ajang mengajarkan kader IPNU-IPPNU sejak dini untuk peka dengan persoalan sosial.

 

Rudi berharap dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa solidaritas di hati kader untuk senantiasa membantu siapa saja yang sedang membutuhkan uluran tangan. 

 

Pada saat yang sama, dirinya berharap penyebaran virus dapat segera berakhir sehingga warga dapat beraktivitas seperti semula tanpa dihantui oleh virus. 

 

"Semoga persoalan Covid-19 segara berakhir dan warga dapat melakukan kegiatan seperti sedia kala," harapnya. 

 

Rudi mengajak semua kalangan untuk mengambil hikmah dari pandemi ini yakni dengan gerakan saling menolong sebagaimana telah diperintahkan dalam ajaran agama Islam.

 

Kontributor: Mahrus Ali
Editor: Syaifullah

F1 Promosi Iklan