Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Mahasiswa Unisda Lamongan Sukses Ikuti Aksi Asia 2021 TV Indosiar

Mahasiswa Unisda Lamongan Sukses Ikuti Aksi Asia 2021 TV Indosiar
Peserta Aksi Asia Indosiar. (Foto: NOJ/humas)
Peserta Aksi Asia Indosiar. (Foto: NOJ/humas)

Lamongan, NU Online Jatim

Mahasiswa asing Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan lolos seleksi dalam kompetisi ustadz dan ustadzah muda mewakili negaranya Timor Leste. Melalui seleksi ini, dua mahasiswa Unisda Lamongan yakni Risna Afriliani, Mahasiswa Teknik Sipil dan Nur Jannah Ribeiro, Mahasiswa Akuntansi. 

 

Rektor Unisda Lamongan, Hj Ainul Masruroh menyampaikan bahwa dalam kesempatan ini pihak kampus memberikan pembinaan kepada Jannah dan Risna. 

 

"Kami juga memberikan fasilitas kepada keduanya guna mengasilkan hasil yang optimal ketika mengikuti Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Asia 2021," katanya, Jumat (16/04/2021).

 

Aksi Asia 2021 yang digelar Indosiar ini sendiri diikuti oleh lima negara, yakni Indonesia, Brunei Darussalam, Timor Leste, Singapura dan Malaysia. Acara ini tayang setiap hari selama bulan Ramadlan mulai pukul 02.00 WIB. Aksi adalah kompetisi ustadz dan ustadzah muda se-Asia. Rektor juga menyampaikan bahwa seluruh civitas akademika Unisda Lamongan memberikan dukungan penuh untuk Risna dan Jannah.

 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Sutardi berharap Risna dan Jannah sukses dan tetap semangat untuk berusaha.

 

"Risna dan Jannah harus punya ciri khas sendiri, harus lebih percaya diri dan isi tausiahnya harus semakin padat, berisi, dan lugas sehingga bisa dinikmati semua kalangan," ungkapnya.

 

Pada penampilan Selasa (13/04/2021), Jannah berada di urutan ketiga kloter Al-Amin, unggul dari perwakilan Singapura dan Malaysia. Sementara itu, Risna pada kloter Al-Hasyir yang tampil pada Rabu (14/04/2021) juga berada pada urutan ketiga unggul dari Brunei Darussalam dan Indonesia.

F1 Promosi Iklan