Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

NU Guluk-guluk Sumenep Bagikan Masker kepada Tim Covid-19

NU Guluk-guluk Sumenep Bagikan Masker kepada Tim Covid-19
Serah terima masker oleh Ketua MWCNU Guluk-guluk kepada Satgas Covid-19. (Foto: NOJ/Firdausi)
Serah terima masker oleh Ketua MWCNU Guluk-guluk kepada Satgas Covid-19. (Foto: NOJ/Firdausi)

Sumenep, NU Online Jatim

Untuk mencegah dan menjaga zona hijau di Kabupaten Sumenep dari Covid-19, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Guluk-guluk ikut andil memerhatikan keselamatan dan kesehatan petugas. Hal tersebut ditunjukkan dengan pemberian bantuan masker kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 NU setempat. 

 

Alat pelindung mulut tersebut diberikan langsung oleh Ketua MWCNU Guluk-guluk, Kiai Md Widadi Rohim yang didampingi Syafi'i Arby selaku sekretaris dan Hasdani Roi kepada Ketua Satgas Covid-19, Sabtu (18/4).

"Ttim Satgas sangat bersemangat dalam melakukan pencegahan dan mengampanyekan Covid-19 kepada masyarakat, sehingga sangat perlu bagi kami selaku pengurus untuk memperhatikan keselamatan dan kesehatan mereka. Karenanya, kami bekali masker kepada tim," kata Kiai Md Widadi Rahim.

 

Selanjutnya Kiai Widad menegaskan bahwa dengan adanya tim Satgas Covid-19 MWCNU Guluk-guluk tentu sangatlah membantu terhadap kinerja pemerintah setempat dalam melakukan pencegahan akan tyersebarnya virus Corona. 

 

"Kabupaten Sumenep masih berstatus zona hijau. Hal ini dikarenakan adanya kinerja dari seluruh MWCNU yang bergerak di bawah naungan Nahdlatul Ulama," ujarnya.

 

Sedangkan Ketua Satgas Covid-19 MWCNU Guluk-guluk, Hasdani Roi menuturkan bahwa adanya bantuan dari pengurus sangat membantu terhadap kinerja timnya di lapangan.

 

"Kami berterima kasih atas kepedulian pengurus terhadap kondisi tim yang bertugas di lapangan,” katanya. 

 

Perhatian tersebut juga menjadi pendobrak semangat seluruh tim sebab telah mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari pengurus NU. 

 

“Kami akan terus berupaya melakukan pencegahan, penyadaran, dan memberikan edukasi kepada masyarakat,” tegas Dani, sapaan akrabnya penuh semangat.

Kontributor: Firdausi
Editor: Syaifullah
 

Bank Jatim (31/7)