Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Partai Ini Akan Bebaskan Lahan untuk Kantor NU Jatim

Partai Ini Akan Bebaskan Lahan untuk Kantor NU Jatim
Ketua Umum DPP PKB saat pembukaan Muswil DPW PKB Jatim. (Foto: NOJ/TI)
Ketua Umum DPP PKB saat pembukaan Muswil DPW PKB Jatim. (Foto: NOJ/TI)

Pasuruan, NU Online Jatim

Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur resmi digelar Sabtu (09/01/2021). Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Abdul Muhaimin Iskandar secara virtual dari Jakarta.

 

Turut hadir Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar didampingi Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar dan beberapa tokoh lain.

 

Dalam sambutannya Gus Halim sapaan akrabnya menyampaikan setelah adanya Graha Gus Dur, selanjutnya PKB akan membantu pembebasan lahan yang digadang-gadang akan dibangun kantor PWNU Jawa Timur yang baru.

 

"Lahan 2,9 hektare dengan harga kisaran 3,5 Juta Rupiah per meternya direncanakan akan dibangun Kantor PWNU Jawa Timur yang baru. Dengan kesempatan ini, nanti dari setiap anggota dewan serta seluruh kader PKB akan kami instruksikan untuk memberi amal jariyah guna kepentingan NU," katanya.

 

Sementara itu Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan bahwa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) merupakan bentuk dari matinya proses belajar mengajar di daerah

 

"Dengan ini saya menyampaikan, agar seluruh kader PKB di daerah turut berperan aktif dalam menggerakkan bangkit belajar. Agar tidak terjadi krisis ketidak berdayaan pendidikan terutama di pesantren. Kita harus ikut mengatasi langsung di masyarakat dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

 

Editor: Syaifullah

Iklan promosi NU Online Jatim