Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peduli Warga Terdampak Covid-19, LAZISNU Manding Sumenep Salurkan Sembako

Peduli Warga Terdampak Covid-19, LAZISNU Manding Sumenep Salurkan Sembako
IPNU-IPPNU dan LAZISNU Manding Sumenep menyerahkan paket Sembako kepada dluafa. (Foto: NOJ/Mahrus A)
IPNU-IPPNU dan LAZISNU Manding Sumenep menyerahkan paket Sembako kepada dluafa. (Foto: NOJ/Mahrus A)

Sumenep, NU Online Jatim
Memanfaatkan Ramadlan tahun ini, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Manding, Sumenep membagikan sembilan bahan pokok atau Sembako. Paket diberikan kepada kaum dluafa, Ahad (10/5).

 

Pembagian Sembako merupakan agenda rutin LAZISNU setempat dengan berharap berkah Ramadlan sekaligus mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. 

 

Direktur LAZISNU Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Manding, Rahmat menyampaikan bahwa santunan diberikan kepada beberapa dlufa.

 

“Ini tidak semata rutinitias bagi LAZISNU sekaligus wujud kepedulian terhadap dluafa yang memang seharusnya layak dan pantas untuk kita bantu,” katanya.

 

Disampaikannya bahwa hal tersebut sebagai upaya meringankan beban warga akibat penyebaran virus Corona, meskipun yang diberikan jumlahnya tidak seberapa.

 

Lebih lanjut Cak Mamat, sapaan akrabnya juga menuturkan bahwa LAZISNU Manding membagikan paket Sembako kali ini dengan melibatkan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) serta Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

"Kami lakukan ini untuk menarik perhatian IPNU-IPPNU supaya ke depannya lebih bersinergi lagi dengan kami, sehingga keberadaan dluafa di manding benar-benar mendapatkan perhatian lebih," jelasnya. 

 

Ach Wahyudi selaku Ketua MWCNU Manding sangat apresiasi kegiatan yang dilakukan LAZISNU karena selalu hadir di berbagai kegiatan sosial.

 

"Apalagi bulan Ramadlan tentu merupakan saat yang tepat untuk memberikan santunan berupa Sembako kepada para  dlufa di beberapa desa. Semoga segala upaya dan lelah dari LAZISNU dan IPNU-IPPNU Manding bernilai ibadah,” harapnya.

 

Adanya bantuan ini mendapat tanggapan positif dari warga dan berharap seluruh ibadah diterima Allah SWT. 

 

Kontributor: Mahrus Ali
Editor: Syaifullah
 


Editor:
F1 Bank Jatim