Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Peringati Harlah, Ansor Pacitan Bagikan Kartu Tanda Anggota Banser

Peringati Harlah, Ansor Pacitan Bagikan Kartu Tanda Anggota Banser
Penyerahan KTA Banser dari Ketua PC GP Ansor Pacitan kepada anggota. (Foto: NOJ/ Risalatul M)
Penyerahan KTA Banser dari Ketua PC GP Ansor Pacitan kepada anggota. (Foto: NOJ/ Risalatul M)

Pacitan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pacitan membagikan Kartu Tanda Angota (KTA) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kepada alumni Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar). Mereka adalah yang mengikuti pelatihan di rentang waktu 2020 sampai dengan 2021.

 

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pacitan tersebut sekaligus bagian dari rangkaian semarak hari lahir (Harlah) ke-78 Ansor.

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini dihadiri pengurus harian PC GP Ansor dan perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Pacitan.

 

Munaji memaparkan bahwa pembagian KTA kepada Banser merupakan hal penting untuk dilakukan. Karena dengan adanya KTA menunjukkan keterlibatan dari anggota dalam organisasi GP Ansor terdata dengan baik. Dan hal ini menandakan organisasi tersebut merupakan organisasi yang terstruktur

 

“Pendataan anggota adalah hal yang penting untuk sebuah organisasi yang terstruktur,” kata Munaji, Sabtu (24/04/2021).

 

Dijelaskan Ketua PC GP Ansor Pacitan tersebut bahwa di usia ke-78 kali ini tantangan bagi Ansor semakin global. Karenanya harus mampu mengikuti perkembangan zaman serta memiliki mental kuat.

 

 

“Di momentum 87 tahun, Ansor harus bisa mengikuti perkembangan zaman dalam gerak perjuangannya, dan harus bermental kuat layaknya baja untuk menghadapi tantangan zaman, seperti tema Harlah ke 87 ini,” ungkapnya.

 

Ulumudin menambahkan, bahwa anggota maupun kader yang sudah tergabung dalam organisasi Ansor harus mampu memberikan kontribusi positif untuk semua lapisan masyarakat.

 

“Bahwa Ansor sesuai namanya harus bisa berperan sebagai penolong, dalam hal ini Ansor harus senantiasa memberikan manfaat untuk semua lapisan masyarakat,” kata Wakil Ketua PC GP Ansor Pacitan tersebut.

 

Editor: Syaifullah

 

F1 Promosi Iklan