Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Pertemuan Rutin Ranting NU di Sumenep Bukan Sekadar Silaturahim

Pertemuan Rutin Ranting NU di Sumenep Bukan Sekadar Silaturahim
K. Nawawi, Wakil Rais MWCNU Pragaan Sumenep memberikan santunan kepada 2 anak yatim di program rutinitasnya. (Foto : NOJ/ Firdausi).
K. Nawawi, Wakil Rais MWCNU Pragaan Sumenep memberikan santunan kepada 2 anak yatim di program rutinitasnya. (Foto : NOJ/ Firdausi).

Sumenep, NU Online Jatim

Mayoritas Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Pragaan cukup aktif di setiap kegiatannya yang bersifat diniyah dan ijtimaiyah. Geliat dan semangat berkhidmat di organisasi tidak hanya tergambar di wajah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Pragaan sebagai organisasi percontohan di Kabupaten Sumenep.

 

Tetapi gerakan tersebut serentak dilakukan oleh seluruh PRNU yang berlomba-lomba untuk menggerakkan kegiatan sosial kemasyarakatan demi mewujudkan tujuan organisasi yang sudah digariskan dalam konferensi.

 

Seperti yang dilakukan oleh PRNU Desa Larangan Perreng, Kecamatan Pragaan. Pengurus NU di desa ini aktif mengadakan pertemuan rutin setiap bulan dua kali di masing-masing rumah anggota. Kali ini dipusatkan di kediaman Kiai Marsuto di Dusun Sumber Gentong, Selasa (22/9/2020).

 

Kiai Nawawi menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki sejumlah acara. Yakni yasinan, tahlilan, doa bersama, dan pengumpulan iuran syahriyah untuk ditasharrufkan ke anak yatim di kawasan tersebut. "Alhamdulillah pada hasil iuaran yang terkumpul bisa menyantuni dua anak yatim," ungkap Wakil Rais MWCNU Pragaan tersebut.

 

Tak sampai di situ, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota ranting yang antusias dan istikamah dalam merealisasikan program bulanannya.

 

Dalam kesempatan yang berbeda, Kiai Ach Subairi Karim menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan media silaturahim dan ukhuwah an-Nadhliyah bagi anggota ranting demi menjaga kesolidan tim.

 

Wakil Ketua MWCNU Pragaan tersebut berpesan bahwa seluruh anggota ranting harus satu barisan agar tujuan organisasi benar-benar terealisasi. "Jaga terus kekompakan dan kebersamaan ini sehingga kegiatan ranting benar-benar menyentuh hati masyarakat," harapnya.

 

Acara di hadiri oleh pengurus MWCNU Pragaan dan pengurus NU-Care LAZISNU MWCNU Pragaan.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan