Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

RSI Unisma Cukupi Kebutuhan Gizi Masyarakat dengan Katering Sehat

RSI Unisma Cukupi Kebutuhan Gizi Masyarakat dengan Katering Sehat
Penyajian katering sehat. (Foto: NOJ/bu)
Penyajian katering sehat. (Foto: NOJ/bu)

Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) yang berdiri pada 28 Agustus 1994 diresmikan langsung oleh KH Abdurahman Wahid. Seiring dengan berjalannya waktu, RSI Unisma terus mengembangkan berbagai pelayanannya diberbagai lini. Selain itu, program peningkatan mutu dan menjalin kerja sama dengan berbagai pihak juga terus ditingkatkan.

 

Salah satu program unggulan untuk melayani masyarakat adalah berdirinya katering sehat. Program yang berdiri sejak tahun 2017 tersebut dilatar belakangi karena banyak pasien yang sudah pulang dari rumah sakit kebingungan untuk menyesuaikan makanan yang dibutuhkan.

 

“Banyak pasien yang sudah pulang dari rumah sakit kebingungan dengan menu yang akan dimakan di rumah. Dikarenakan, beberapa pasien dengan keluhan tertentu harus menyesuaikan menu makanan yang menjadi pantangan,” kata Nur Widyaning R, Ahli Gizi RSI Unisma, Kamis (07/01/2021).

 

Katering sehat yang melayani pasien, masyarakat umum dengan program khusus ini dikelola dengan ahli gizi yang berkompeten.

 

“Katering sehat ini dikelola oleh ahli gizi langsung. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan gizi dan riwayat penyakit yang diderita,” ungkapnya.

 

Menurut perempuan yang akrab disapa Widya tersebut, pelanggan sangat antusias dengan adanya katering sehat.

 

“Pelanggan sangat antusias sekali. Sehari kami bisa melayani dua samapai tiga porsi katering sehat di luar pelayanan makanan rumah sakit,” ujarnya.

 

Katering sehat ini melayani menu yang bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan pasien.

 

“Untuk menu kami ada bermacam-macam sesuai dengan paket yang tersedia. Seperti paket single lunch atau paket makan siang dan healthy meal box yang dikhususkan untuk pasien diet,” pungkasnya.

F1 Promosi Iklan