Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Saat Konferensi Ansor Hendaknya Pertahankan Spirit Perjuangan

Saat Konferensi Ansor Hendaknya Pertahankan Spirit Perjuangan
Konferensi Ansor menjadi sarana mengingatkan kembali spirit perjuangan. (Foto: NOJ/NUO)
Konferensi Ansor menjadi sarana mengingatkan kembali spirit perjuangan. (Foto: NOJ/NUO)

Sumenep, NU Online Jatim 

Pesta dua tahunan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pragaan Sumenep akan segera dilaksanakan. Hal ini menjadi pertanda berakhirnya kepemimpinan periode lama dan diganti generasi baru yang melanjutkan estafet perjuangan. 

 

Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Pragaan akan digelar pada Ahad (12/7) di Balai Desa Aeng Panas. Sehingga pada momentum tersebut sangatlah penting untuk diikuti seluruh kader perwakilan dari masing ranting.

 

Berangkat dari hajatan inilah, Ahmadiyanto selaku Bendahara Pimpinan Ranting GP Ansor Pragaan Daya memiliki beberapa harapan. Dirinya juga menyimpan cita untuk pemimpin selanjutnya. 

 

"Sebagai organisasi kepemudaan dengan tetap meneguhkan spirit keislaman dan cita luhur kebangsaan tentu selalu menjadi harapan semua orang,” katanya. 

 

Karena itu yang penting dilakukan adalah mengedepankan semangat gotong royong serta sistem kekeluargaan pada pemilihan. Sehingga persatuan dan kesatuan akan terus terajut dalam bingkai persahabatan.

 

Ahmadi berharap untuk pemimpinnya di masa akan datang tentu memiliki karakteristik tersendiri dalam menjalankan roda organisasi.

 

"Pemimpin yang meneduhkan dikala kepanasan, memberi ketenangan saat di luar ada kegaduhan, dan juga saat di mana orang-orang selain kita berupaya memecah belah persatuan Nahdliyin," pintanya.

 

Kontributor: Firdausi
 

PWNU Jatim