Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Unusa Gelar Tes FK Dengan Dua Mekanisme

Unusa Gelar Tes FK Dengan Dua Mekanisme
Situasi tes masuk FK Unusa secara offline. (Foto: NOJ/humas)
Situasi tes masuk FK Unusa secara offline. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar tes masuk Fakultas Kedokteran (FK) 2021-2022 pada Sabtu (05/12/2020). Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan tes masuk kali ini dilakukan dengan dua mekanisme online dan offline. Untuk calon mahasiswa yang berada di sekitar Surabaya seperti Lamongan, Gresik, dan Sidoarjo dilakukan tes offline.

 

"Tes ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh tim satgas Covid-19 Unusa yang terus memantau protokol kesehatan pada saat tes di Unusa Kampus B," katanya.

 

Drajad menjelaskan dalam tes ini, semua siswa online dan offline tetap sama mendapatkan soal ujian yang sama. Jadi tidak ada perbedaan dalam tes ini antara online atau pun offline," ujarnya.

 

Tes dengan dua mekanisme ini dilakukan pertama kalinya oleh Unusa ditengah pandemi.

 

"Ini memang pertama kali kami lakukan dua mekanisme ini, tapi kami tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat," terang Drajad.

 

Tes yang digelar dua hari mulai Sabtu (05/12/2020) hingga Minggu (06/12/2020) ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh tim PMB Unusa.

 

"Semua sudah kami persiapkan dengan baik untuk tes ini," pungkas Drajad.

Bank Jatim (31/7)