• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 10 Desember 2022

Tapal Kuda

Akhir Tahun 2022, LPNU Pasuruan Targetkan Pendirian Dua NUmbasmart

Akhir Tahun 2022, LPNU Pasuruan Targetkan Pendirian Dua NUmbasmart
Pengukuran tanah lokasi untuk pendirian NUmasmart di Kecamatan Lumbang. (Foto: NOJ/Makhfud)
Pengukuran tanah lokasi untuk pendirian NUmasmart di Kecamatan Lumbang. (Foto: NOJ/Makhfud)

Pasuruan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Pasuruan mentargetkan kegiatan sosialisasi 'Pembangunan NUmbasmart' untuk seluruh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) setempat di akhir September tahun 2022.

 

Ketua PC LPNU Kabupaten Pasuruan Ustadz Samsul Arifin menyebutkan telah melaksanakan Sosialisasi Pembangunan NUmbasmart kepada 15 MWCNU di wilayah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan.

 

"Alhamdulillah dari 19 MWCNU tersisa tiga MWCNU. Satu MWCNU sebelumnya memang telah memiliki NUMart," imbuhnya kepada NU Online Jatim, Senin (12/09/2022).

 

Ustadz Samsul menambahkan, setelah sosialisasi akan dilakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh MWCNU untuk menentukan rundown pendampingan dan pembangunan NUmbasmart.

 

"Target PC LPNU Kabupaten Pasuruan di tahun 2022 akan membangun dua NUmbasmart. Berdasarkan asesmen awal, ada dua MWCNU yang telah memiliki kesiapan yaitu Lumbang dan Purwosari," tuturnya.

 

Dirinya juga menyebutkan, beberapa lokasi untuk pendirian NUmbasmart yang disurvei saat kegiatan sosialisasi dinyatakan layak dan strategis.

 

"Seperti lokasi yang diusulkan oleh MWCNU Lekok. Itu sangat strategis dan cocok untuk pertokoan. Karena berdekatan dengan beberapa lembaga pendidikan," tuturnya.

 

Untuk diketahui, PC LPNU Kabupaten Pasuruan juga sedang persiapan pendirian gedung pertokoan di kompleks perkantoran PCNU Kabupaten Pasuruan, Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan.


Tapal Kuda Terbaru