• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Tapal Kuda

Babul Arifandhie Terpilih Jadi Ketua Sarbumusi NU Probolinggo

Babul Arifandhie Terpilih Jadi Ketua Sarbumusi NU Probolinggo
Konfercab Sarbumusi NU Probolinggo, Jumat (22/07/2022). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Konfercab Sarbumusi NU Probolinggo, Jumat (22/07/2022). (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim

DPC Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi) NU Kabupaten Probolinggo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Jum'at (22/07/2022).


Konfercab ini menetapkan Babul Arifandhie sebagai Ketua DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo terpilih. Kegiatan ini dihadiri 24 peserta yang merupakan bagian dari pengurus DPC Sarbumusi Kabupaten Probolinggo.


Abdurrohim Mawardi mewakili PCNU Kota Kraksaan menyampaikan, NU memiliki harapan besar terhadap Sarbumusi untuk aktif kembali di Kabupaten Probolinggo.


"Dengan beberapa pembinaan lagi di Kabupaten Probolinggo, Sarbumusi NU ke depan insyaaallah akan lebih baik lagi," katanya.


Selain itu, Sarbumusi NU diharap memberikan kontribusi berbeda di lingkungan jamiyah. "Dengan adanya sarbumusi, semoga bisa memberikan warna baru di Nahdhatul Ulama," tambah Abdurrohim.


Sementara itu, Sekretaris DPW Sarbumusi NU Jawa timur,  Imam Mukhlas yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Sarbumusi merupakan organisasi tertua yang berdiri pada tahun 1955.


"Oleh karena itu, dengan dewasanya organisasi ini jangan hanya merasa besar, tapi tidak berbuat apa-apa. Mari kita buktikan dengan organisasi yang besar ini, kita mampu berkontribusi di dalamnya," jelasnya.


Menurut Imam Mukhlas, aksi Sarbumusi turun ke jalan memang penting. Namun, pembelaan terhadap kaum pekerja itu lebih penting.


Sedangkan Babul Arifandhie menyatakan, kepengurusan Sarbumusi kali ini mengakomodir seluruh kader terbaik yang ada di PCNU Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo.


“Oleh karena itu, semoga pengurus yang bergabung bisa bekerja sama dan menebar manfaat dengan baik," tandasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru