• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 31 Januari 2023

Tapal Kuda

Innalilahi, Tokoh Muslimat NU Situbondo Wafat

Innalilahi, Tokoh Muslimat NU Situbondo Wafat
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

Situbondo, NU Online Jatim

Duka kembali menyelimuti Nahdliyin di Kabupaten Situbondo. Pasalnya, Nyai Hj Hamidah Ali Makki, salah seorang tokoh Muslimat NU setempat berpulang pada Jumat (22/07/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB di Klinik Mitra Sehat, Besuki Situbondo.


Mendiang Nyai Hamidah adalah pejuang Muslimat NU di Situbondo, khususnya di Pimpinan Anak Cabang (PAC) Besuki. Selain itu, ia juga istri dari KH Ali Makki Muhdlar yang merupakan mantan Rais PCNU Besuki sekaligus pendiri pondok pesantren Al Ishlah Besuki.


Jauhari Muslim yang merupakan perwakilan keluarga pesantren membernarkan kabar tersebut.


"Innalilahi wa innailaihi rajiun, telah berpulang guru kita bersama, Nyai Hamidah Ali Makki. Mohon dimaafkan kesalahannya," ujarnya saat di konfirmasi oleh NU Online Jatim.


Sementara itu Nyai Khoirani, Wakil Bupati Situbondo sekaligus Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Situbondo menyatakan, dirinya merasa kehilangan sosok yang luar biasa.


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo dan PC Muslimat NU Situbondo, berduka cita atas berpulangnya beliau (Nyai Hamidah). Kami kehilangan sosok yang sangat luar biasa dalam berjuang," ujarnya.


"Beliau adalah mentor di balik saya yang sekarang. Beliau sering mengajak saya berdakwah pada awal saya datang di tanah Situbondo, hingga saat ini saya bisa menjadi seperti ini, tidaklah lepas peran dari Almarhumah," pungkasnya.


Jenazah almarhumah saat ini telah dimakamkan di komplek pemakaman keluarga pengasuh Pondok Pesantren setempat pada Sabtu (23/07/2022) pagi.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru