• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Tapal Kuda

Peran IPPNU dalam Upaya Penanganan Covid-19 di Indonesia

Peran IPPNU dalam Upaya Penanganan Covid-19 di Indonesia
Webinar PP IPPNU Narasumber: Nurul Hidayati. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)
Webinar PP IPPNU Narasumber: Nurul Hidayati. (Foto: NOJ/Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim
Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) menggelar webinar bertajuk Strategi Komunikasi Publik Penanganan Covid-19 secara virtual pada Ahad (19/12/2021).
 

Nurul Hidayati selaku Ketua I PP IPPNU mengatakan jika IPPNU merupakan organisasi yang bergerak di bidang kepemudaan, kemasyarakatan, dan keagamaan.
 

"Maka dari itu, kami akan senantiasa mendukung dan andil dalam mensukseskan program pemerintah. Terlebih pandemi Covid-19 masih terjadi dan perlu usaha bersama agar kasus bisa terus terkendali dan tidak terjadi gelombang ketiga setelah akhir tahun," lanjutnya.
 

Wanita yang kerap disapa Nurul tersebut mengungkapkan jika organisasi pelajar putri tersebut hingga kini melakukan upaya penanganan Covid-19 melalui berbagai hal. Di antaranya dengan menerapkan perilaku 5M dan mensosialisasikannya serta melaksanakan kampanye vaksinasi.
 

"Di samping itu, Kami juga melaksanakan study corner yang memberi layanan dan upaya pendampingan pembelajaran terhadap pelajar yang berkaitan dengan pembelajaran jarak jauh atau daring," jelasnya.
 

Menyadari pentingnya teknologi digital yang dapat melayani sekaligus menjadi solusi bagi masyarakat selama pemberlakuan social distancing dan protokol kesehatan, PP IPPNU membuat beberapa kegiatan di media sosial seperti Indonesian Student Conference dan Rekanitalk.
 

Pada webinar yang diikuti oleh kurang lebih 180 peserta tersebut turut mengumumkan Kompetisi Video IPPNU Lawan Covid-19 yang juga merupakan bagian dari program kegiatan di media sosial.
 

"Tentunya dengan produksi konten edukatif dan informatif oleh IPPNU mengenai pendidikan, kesehatan serta isu lainnya yang marak terjadi di kalangan pelajar dan nasional, kami yakini sebagai salah satu upaya untuk pencegahan virus tersebut," pungkas Nurul.

 

Editor: Risma Svahira


Tapal Kuda Terbaru