• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 7 Februari 2023

Tapal Kuda

Pesantren Darul Mukhlashin Probolinggo Juara Cover Shalawat Syubbanul Wathon

Pesantren Darul Mukhlashin Probolinggo Juara Cover Shalawat Syubbanul Wathon
Santri Pesantren Darul Mukhlashin Probolinggo Juara Cover Shalawat Syubbanul Wathon tingkat Nasional. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)
Santri Pesantren Darul Mukhlashin Probolinggo Juara Cover Shalawat Syubbanul Wathon tingkat Nasional. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pondok Pesantren Darul Mukhlashin Desa/Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo berhasil juara 1 lomba Cover Shalawat Syubbanul Wathon tingkat Nasional. Kabar gembira itu berdasarkan pengumuman dari Pimpinan Pusat (PP) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) sebagai penyelenggara pada Rabu (30/11/2022) malam.


Delegasi Pesantren Darul Mukhlashin di ajang tersebut diwakili oleh tim shalawat Media Kominfo Pesantren Darul Mukhlashin (MKP DM). Tim ini terdiri dari Cicik Juhairiyah dan Ayu Andira.


Cicik Juhairiyah salah satu vokalis dalam lomba itu mengaku sangat bangga atas penghargaan tersebut. Sebab, capaian tersebut adalah prestasi pertama yang ditorehkan oleh tim Media Kominfo Pesantren Darul Mukhlashin (MKP DM).


"Alhamdulillah, saya dan teman-teman sangat bersyukur sekaligus terharu. Karena ini adalah torehan prestasi pertama yang diperoleh atas kerja sama alumni dan santri Pesantren Darul Mukhlashin," katanya.


Dirinya menjelaskan, salah satu tujuan mengikuti lomba tersebut adalah untuk mensyiarkan Pondok Pesantren Darul Mukhlashin di kancah Nasional. Selain itu, sebagai upaya pemberdayaan alumni untuk mengembangkan skill dan kemampuan santri.


"Karena MKP DM ini adalah wadah pengembangan skill yang di dalamnya terdiri dari pengurus pesantren dan alumni," jelas Cicik Juhairiyah.


Sementara itu, Ustadz Umar Fathurrozi salah satu guru di Pesantren Darul Mukhlasin berharap capaian prestasi tersebut dapat memotivasi santri agar giat berlatih dan meraih prestasi-prestasi yang lain.


"Kita berharap semangat dan capaian prestasi dari tim MKP DM ini dapat memotivasi santri lainnya untuk semakin giat berlatih agar nantinya bisa meraih prestasi," pungkasnya.


Diketahui, lomba tingkat nasional tersebut digelar secara virtual. Ajang tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Lahir ke-29 Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI).


Tapal Kuda Terbaru