• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Tapal Kuda

Rutin Berbagi Tiap Bulan, Banser di Pasuruan Beri Semangat Kaum Dhuafa

Rutin Berbagi Tiap Bulan, Banser di Pasuruan Beri Semangat Kaum Dhuafa
Anggota Banser di Pasuruan saat berbagi kepada dhuafa. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)
Anggota Banser di Pasuruan saat berbagi kepada dhuafa. (Foto: NOJ/ Rahma Salsabila)

Pasuruan, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lumbang Kabupaten Pasuruan melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada Kaum Dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Watulumbung Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jumat (15/07/2022).


Ketua PAC GP Ansor Lumbang, Purnawiran menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan setiap Jumat Pahing oleh Satkoryon Banser setempat. Adapun satu paket yang dibagikan berisi beras, minyak, kecap, dan mie instan.


"Meski yang kami berikan sebatas bahan-bahan yang menjadi kubutuhan pokok, tetapi dengan dilaksanakan secara berkelanjutan, saya berharap yang secukupnya ini bisa bermanfaat bagi orang lain," jelasnya.


Menurutnya, sebagai salah satu bentuk pengabdian, sudah menjadi tugas Banser dan pemuda Ansor untuk hadir serta membantu di setiap lini kehidupan masyarakat. Baik kebutuhan yang bersifat material maupun imaterial layaknya sebagai petunjuk, percontohan, atau penasihat.


"Dan sejauh ini kami lebih banyak membantu beliau-beliau yang sudah sepuh, janda, dan juga keluarga yang memiliki penghasilan di bawah rata-rata. Dengan harapan, baksos ini dapat menjadi penyemangat bagi mereka dalam mengarungi kehidupan ini," katanya.


Selain itu, Purnawirawan menyebutkan bahwa langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk membagikan semangat dan kebermanfaatan Ansor-Banser Lumbang kepada masyarakat sekitar.


"Semoga kami selalu diberi kemudahan dalam berbagi dan menolong sesama. Dan saya juga berterima kasih atas kekompokan Satkoryon Banser Lumbang di bawah pelaksana sahabat Suhid dalam mensukseskan baksos pada hari ini," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru