• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 25 Mei 2022

Tapal Kuda

Terkini, Gunung Semeru Erupsi

Terkini, Gunung Semeru Erupsi
Tangkapan layar postingan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.
Tangkapan layar postingan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Lumajang, NU Online Jatim

Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang dilaporkan mengalami erupsi. Informasi ini juga diposting Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di akun instagram pribadinya.

 

Dalam video yang diunggah Khofifah, terlihat gumpalan asap pekat menjulang ke atas. Selain itu, tampak pula warga berhamburan.

 

Terdengar suara dalam video itu seseorang yang menyebut kata ‘Ya Allah, buruh (kabur) ya Allah. Allahu Akbar. Ya Allah, Astaghfirullah,’ ucapnya.

 

Khofifah menyampaikan bahwa video tersebut diterimanya dari Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq. Ia juga berencana untuk mendatangi lokasi nanti malam.

 

“Video serupa saya terima dari Bupati Lumajang, BPBD dan masyarakat sekitar. Saat ini sedang terjadi peningkatan aktivitas gunung Semeru. Mohon masyarakat terdekat dapat mengevakuasi agar aman selamat. Saat ini BPBD Provinsi sudah bergerak, BPBD Kabupaten Lumajang sudah merapat. Bupati Lumajang juga bergerak ke lokasi. Insya Allah malam ini saya ke lokasi. Mohon ihtiar dan do'a mugi selamet sedoyo” demikian keterangan video yang tertulis di instagram Khofifah.

 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru